KAMIS, 6 OKTOBER 2016

JAYAPURA --- Inilah kekompakan tiga batalton Infanteri yang bertugas di wilayah perbatasan RI-PNG sektor Utara wilayah Papua yakni Yonif 122 Tombak Sakti, Yonif Mekanis 516 Caraka Yudha dan Yonif Raider 700 Wira Yudha Cakti. Ketiga satuan ini dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaops) Korem 172 Praja Wira Yakthi.


Yonif 122/TS bertugas menjaga perbatasan RI-PNG di wilayah Kota Jayapura dan sebagain di Kabupaten Keerom. Untuk Yonif Mekanis 516/CY sendiri berada diwilayah perbatasan RI-PNG sebagian besar Kabupaten Keerom, sementara Yonif Raider 700/WYC menjaga teras Negara Indonesia pada sejumlah distrik di Kabupaten Keerom dan sebagian wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang.

Selain menjaga keamanan diwilayah perbatasan RI-PNG, tiga batalyon ini juga mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar melalui komunikasi sosial bahkan bakti sosial. Terkusus di Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AD ke-71, tiga batalyon ini kompak gelar bakti sosial diwilayah mereka masing-masing sejak menyongsong HUT RI hingga hari ini, Kamis (6/10/2016).

Jajaran Yonif 122/TS menggelar pameran fotografi, keterampilan anyaman lidi yang telah dibina dan pelayanan kesehatan gratis. Untuk jajaran Yonif Mekanis 516/CY menggelar senam sehat dan pelayanan kesehatan gratis. Sementara, jajaran Yonif Raider 700/WYC meggelar kerja bakti gotong royong, penanaman bibit dan pelayanan kesehatan gratis. Puncak solidnya tiga batalyon ini menggelar hiburan TNI bersama rakyat di Skouw perbatasan RI-PNG. 

Jurnalis : Indrayadi T Hatta / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Indrayadi T Hatta
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: