RABU, 5 OKTOBER 2016

JAKARTA --- Terdakwa kasus perkara "Kopi Sianida" yaitu Jessica Kumala Wongso saat ini sedang menghadapi tuntutan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup bahkan ancaman hukuman mati.


Saat ini agenda persidangan masih mendengarkan pembacaan tuntutan terhadap terdakwa Jessica yang dibacakan secara bergantian oleh pihak JPU. Diperkirakan pembacaan tuntutan baru akan selesai pada nanti sore atau bahkan mungkin hingga larut malam. Namun tampaknya terdakwa Jessica Kumala Wongso tampak terlihat terap tenang dalam menghadapi persidangan lanjutan tersebut.

Sementara itu, pihak keluarga korban Wayan Mirna Salihin hingga saat ini tampak terlihat masih tetap setia datang secara langsung ke PN Jakarta Pusat untuk mengikuti jalannya proses persidangan "Kopi Sianida" tersebut walaupun episode persidangannya sendiri memakan waktu yang sangat panjang, berliku dan melelahkan bak sinetron berseri yang sering ditayangkan di stasiun-stasiun televisi.

Pantauan Cendana News langsung dari ruangan persidangan, keluaraga besar Wayan Mirna Sakihin tampak terlihat hadir dalam persidangan, antara lain Arief Soemarko, suami mendiang almarhum Wayan Mirna, kemudian Sandy Mirna Salihin, saudara kembar Wayan Mirna dan Sianti yang merupakan ibu kandung Wayan Mirna, namun ayah Wayan Mirna yaitu Edi Darmawan Salihin belum tampak terlihat hadir dalam persidangan.

Sandy Mirna Salihin mengatakan "sejak pertama kalinya persidangan Jessica digelar hingga sekarang, kami keluarga besar dari korban yaitu Wayan Mirna Salihin selalu berusaha datang dan melihat langsung bagaimana jalannya proses persidangan tersebut berlangsung, ya kami hanya bisa berharap dan menyerahkan kasus pembunuhan yang menimpa Wayan Mirna kepada Majelis Hakim dalam persidangan" katanya kepada wartawan di PN Jakarta Pusat, Rabu siang (5/10/2016).

"Kami sebagai keluarga korban tentu menginginkan agar terdakwa Jessica Kumala Wongso dihukum dengan seberat-beratnya, sesuai dengan perbuatannya, namun semuanya terserah apa kata Majelis Hakim dalam persidangan, apakah nantinya terdakwa Jessica akan dihukum seumur hidup atau bahkan kemungkinan akan dihukum mati" demikian dikatakan Sianti, ibu kandung mendiang almarhum I Wayan Mirna Salihin kepada wartawan di PN Jakarta Pusat.

Jurnalis : Eko Sulestyono / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Eko Sulestyon

Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: