KAMIS, 13 OKTOBER 2016

WAIKABUBAK---Kenaikan pangkat lebih tinggi dari pangkat semula merupakan suatu penghargaan atas prestasi, dedikasi dan kemampuan atau skill yang dimiliki para prajurit TNI AD bak fisik maupun  non fisik seperti menembak dan beladiri.


Selain itu, kenaikan pangkat merupakan tahapan lain penilaian kinerja dan lainnya karena tidak bisa ada kenaikan pangkat apabila tidak memenuhi persyratan yang sudah ditetapkanoleh institusi TNI.

Demikian ditegaskan Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf. Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd dalam acara Korp Raport kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama periode  01-10-2016, di lingkungan Kodim  1613/Sumba Barat di aula Makdoim Kamis (13/10/2016).


“Perlu kita ketahui bersama bahwa TNI AD dalam memberikan penghargaan atas kenerja sesuai peraturan yang sudah ditetapkan sehingga memberikan pengahargaan kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya,” sebutnya.

Kenaikan pangkat luar biasa juga kata Dandim Fifin, bisa diberikan kepada prajurit yang berprestasi atau mempunyai kemampuan lebih. Kenaikan pangkat ini adalah penghargaan atas prestasi dan kemampuan sehingga menjadi kebanggaan buat pribadi, keluarga dan satuan.

Dengan kenaikan pangkat lanjutnya,tentunya tanggungjawab yang diemban para prajurit akan lebih besar dari pangkat sebelumnya. Untuk itu Dandim Sumba Barat ini berharap agar para prajurit harus meningkatkan prestasi.

“Selaku pribadi dan Komandan Kodim saya ucapakan selamat atas kenaikan pangkat,mudah-mudahan ke depan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” pesannya.


Pimpinan acara Korp Raport kenaikan pangkat yakni Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Inf. Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd dan Perwira tertua Kapten Inf. Nurhadi. Adapun anggota bintara dan tamtama yang naik pangkat terhitung sejak 1 Oktober 2016 yakni  Serka I Gede Budiana yang naik pangkat dari Sertu  ke Serka.

Juga ada Sertu Kamaludin  yang sebelumnya berpangkat Serda, Koptu M. Rayub  yang mengalami kenaikan dari pangkat sebelumnya Kopda dan Koptu Felix Pintu yang sebelumnya berpangkat Kopda.

Acara yang berlangsung hingga pukul 10.35 WITA ini dihadiri Kasdim 1613/Sumba Barat, para perwira, bintara, tamtama, PNS Kodim 1613/Sumba Barat serta para pengurus Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1613/Sumba Barat.

Jurnalis : Ebed De Rosary / Editor : Rayvan lesilolo / Foto : Ebed De Rosary

Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: