SELASA, 4 OKTOBER 2016


LARANTUKA---Kodim 1624/Flotim, Senin (3/10/2016), menyelenggarakan Bhakti Sosial berupa kegiatan Penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan gratis dan kegiatan donor darah di SMPK Damai Kelurahan Waibalun , Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim).



Kegiatan ini selain merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke 71 TNI, sekaligus sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. Demikian disampaikan Dandim 1624/Flotim Letkol Inf.Dadi Rusyadi, SE kepada Cendana News, Selasa (4/10/2016). Dikatakannya, banyak masyarakat yang belum menyadari  pentingnya menjaga kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim 1624/Flotim untuk turut serta bersama komponen bangsa lainnya dalam memberikan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat luas,” jelasnya.


Disamping itu, kata Dandim Rusyadi, juga dilaksanakan kegiatan  donor darah, yang diikuti oleh 20 Anggota Kodim 1624/Flotim dan masyarakat lainnya. Darah yang didonorkan akan diberikan kepada PMI Flotim.

Kegiatan Bhakti Sosial ini lanjutnya,merupakan hasil kerjasama Kodim 1624/Flotim, SMPK Ratu Damai, Dinas Kesehatan kabupaten Flotim dan PMI Flotim.

“Kami harapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat agar bisa membiasakan budaya hidup sehat,” ungkapnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, kepala sekolah SMPK Ratu Damai, Ketua Persit KCK cabang XXII Kodim 1624/Flotim beserta pengurus, ketua alumni angkatan 86 SMPK Ratu Damai serta para siswa-siswi SMPK Ratu Damai. (Ebed de Rosary)

Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: