SELASA, 18 OKTOBER 2016

SOLO --- Kontingen Pencak Silat UNS sukses meraih juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi Tahun 2016, yang berlangsung di Lampung, 9-16 Oktober 2016. Perolehan hasil positif  itu sekaligus mempertahankan gelar juara umum setelah sebelumnya pada Kejurnas di UGM 2014 lalu, UNS juga memperoleh gelar yang sama. 


“Perolehan ini sekaligus mempertahankan gelar juara umum yang sebelumnya di raih UNS. Tentu hasil maksimal ini merupakan buah kerja keras pada atlit yang kita kirimkan,” ujar Rektor UNS Ravik Karsidi dalam jumpa pers, Selasa (18/10/16). 

Kejurnas Pencak Silat memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga RI ini diikuti oleh 68 Perguruan Tinggi se-Indonesia. Sedangkan   untuk jumlat  atlit yang mengikuti Kejurnas itu mencapai 401 atlet. “Kejuaraan  ini menjadi agenda rutin Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) bekerjasama dengan Kemenpora RI dan PerguruanTinggi se-Indonesia. Ini sudah ke enam kali digelar,” terang Ravik.  

Disebutkan, dalam Kejurnas pencak silat antar Perguruan Tinggi itu memperebutkan 22 medali Emas, 22 medali Perak dan 38 medali Perunggu. UNS berhasil mempertahankan gelar Juara Umum dengan memperoleh 8 emas, 5 Perak dan 2 Perunggu.  Mendali emas dipersembahkan oleh Desi Indah, mahasiswa Penkepor semester III, Nadia Haq Umami, mahasiswa Penkepor semester I, Della Kusumawati, mahasiswa Penkepor semester I, Ulvya Kurniawati, mahasiswa Penjas semester VII, Ahmad Zein, mahasiswa Penkepor semester III, Anas Rais kelas H Pa, mahasiswa Fakultas Pertanian, Tegar Librian Pamungkas, mahasiswa Penkepor semester V, Hanif Aldilatof mahasiswa Penkepor semester 9 dan Alvika Candra mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia pada kategori ganda putri. 


Sedangkan untuk medali  perak  dipersembahkan Muhammad Rois, mahasiswa Penkepor semester III, Tri Suyanto, mahasiswa Penjaskesrek semester III, Kiki Fatkhurrohman mahasiswa Penkepor semester 5 dan M Bahtiar Subardi mahasiswa Penjaskes semester IX, Kiki Fatkhurrohman, M Bahtiar S dan Tegar Librian P, dan Regu putri atas nama Alvika Candra, Hanif Aldilatof dan Ulvya K.  “ Untuk perunggu  diperoleh Wally Fajri , dan Abdul Malik,” tandasnya.

Forum Komunikasi Mahasiswa Pencak Silat Indonesia (FKMPI),  menunjuk UNS sebagai tuan rumah penyelenggara Kejuarnas berikutnya pada tahun 2018 nanti.

Jurnalis : Harun Alrosid / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Harun Alrosid
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: