MINGGU, 16 OKTOBER 2016

JAKARTA --- Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilaksanakan Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Kebumen pada Sabtu pagi (15/10/2016) berhasil mengamankan beberapa oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan beberapa oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.


Penyidik KPK menduga bahwa sejumlah oknum yang sebelumnya ditangkap dan diamankan tersebut diduga kuat telah menerima uang dalam kasus perkara suap terkait dengan proses lelang atau tender beberapa proyek yang saat ini sedang dalam tahap proses lelang atau tender di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Hingga berita ini ditulis, dalam OTT tersebut KPK mengamankan enam orang yang diduga menerima uang suap, diantaranya 3 orang Anggota DPRD Kabupaten Kebumen, masing-masing adalah YTH, DL dan S.

Selain itu, KPK juga berhasil menangkap 3 orang lainnya yang diduga terlibat dalam pemberian uang suap, masing-masing adalah SW, seorang PNS Dinas Disbudpar Kabupaten Kebumen, kemudian AP yang tak lain adalah Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Kebumen dan S yang belakangan diketahui sebagai Direktur anak perusahaan PT. OSMA Group di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.


Laode M. Syarif, Wakil Ketua KPK mengatakan "OTT yang dilaksanakan KPK di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Sabtu pagi (15/10/2016) telah berhasil menangkap tangan enam orang sekaligus dibeberapa lokasi berbeda, mereka diduga terlibat dalam kasus perkara suap sejumlah proyek yang sedang dalam proses tender atau lelang di Kabupaten Kebumen, keenam orang tersebut sudah dibawa ke Gedung KPK Jakarta untuk menjalani pemeriksaan, sementara kita baru menetapkan 2 orang sebagai tersangka" katanya di Gedung KPK, Minggu siang (16/10/2016).
[Eko Sulestyono]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: