SELASA, 11 OKTOBER 2016

JAKARTA --- Setelah sempat mangkir pada panggilan pertama dan panggilan kedua, akhirnya Liestyana Rizal Gusman yang tak lain adalah istri Irman Gusman mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia. Liestyana Rizal Gusman tampak terlihat datang ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Hajjah Rangkayo Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Razman Arief Nasution, pengacara sekaligus kuasa hukum Irman Gusman.


Sebelumnya diberitakan bahwa Irman Gusman yang pada saat itu masih menjabat sebagai Ketua DPD RI tersebut berhasil ditangkap dan diamankan oleh penyidik KPK dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Rumah Dinas Ketua DPD RI  yang terletak di Jalan Denpasar, Kecamatan Setia Budi, Jakarta Selatan, Sabtu dini hari (17/9/2016).

Dalam penggeledahan yang dilakukan petugas KPK di Rumah Dinas Ketua DPD RI tersebut, KPK berhasil mengamankan dan menyita uang tunai sebesar 100 juta Rupiah yang sebelumnya disimpan di dalam salah satu kamarnya. KPK menduga bahwa uang senilai 100 juta Rupiah tersebut kemungkinan terkait pendistribusian alokasi kuota impor gula untuk Provinsi Sumatera Barat.

Sebenarnya pemyidik KPK telah memanggil Liestyana Rizal Gusman sebanyak 2 kali, yang petama Kamis (29/9/2016) dan yang kedua Rabu (5/10/2016), namun Liestyana Rizal Gusman tidak datang alias mangkir tidak menghiraukan panggilan KPK tersebut. Menurut keterangan Razman Arief Nasution, ketidakhadiran Liestyana Rizal Gusman karena ada urusan keluarga, sehingga meminta penjadwalan ulang.

"Bukannya klien kami (Liestyana Rizal Gusman) bermaksud mangkir atau tidak memperdulikan panggilan KPK, namun kebetulan pada waktu itu klien kami masih ada urusan keluarga yang harus segera diselesaikan, sehingga tidak memungkinkan untuk menghadiri panggilan dari penyidik KPK, klien kami akan diperiksa terkait kasus perkara yang menimpa suaminya, yaitu Pak Irman Gusman" kata Razman Arief Nasution, pengacara sekaligus kuasa hukum Irman Gusman.

Jurnalis : Eko Sulestyono / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Eko Sulestyono
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: