SELASA, 11 OKTOBER 2016

SURABAYA --- Pagelaran puncak perayaan hari jadi Propinsi Jawa Timur pada event Jatim Fair 2016 di Grand City Surabaya di ramaikan dengan berbagai hiburan. Selain pameran produk-produk dan panggung hiburan, ada pula panggung budaya yang ditujukan untuk tempat perlombaan teater tradisi. 


Perlombaan teater yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Jawa Timur ini dilaksanakan mulai kemarin (10/10/2016) hingga hari ini selasa (11/10/2016). 

Menurut Ardi Subastian, salah seorang pengunjung panggung budaya mengatakan bahwa panggung budaya yang menyuguhkan penampilan teater tersebut sangatlah menghibur. "Tadi muter-muter lihat stan-stan yang ada. Kemudian lihat kalau di sini (panggung budaya. Red) ramai, makanya ke sini," ujarnya kepada cendana news di lokasi. 

Ia menambahkan, sebenarnya teater ini seru. Tapi karena tidak mengikuti jalan ceritanya dari awal agak bingung. 

"Permainan pengiring musik gamelannya yang bikin teater ini makin keren. Kalau ikut dari awal mungkin akan tau jalan ceritanya," katanya. 

Berbeda dengan Ardi, tanggapan Husni salah seorang pengunjung ketika diwawancarai cendananews di lokasi mengatakan, kurang begitu tertarik dengan teater budaya tradisional. "Saya kebetulan muter-muter lihat stan. Terus diajakin temen lihat lomba teater ini. Sebenarnya kurang tertarik, tapi karena diajakin temen saya ikuti saya," katanya.

Husni menambahkan bahwa dirinya lebih tertarik pada panggung hiburan yang menampilkan band-band dan penyanyi papan atas. 

Sebagai informasi bahwa sejak dibuka tanggal (6/10/2016), panggung hiburan akan menampilkan band-band dan penyanyi papan atas Indonesia hingga tanggal (16/10/2016). Artis-artis yang  tampil yakni grup musik Kahitna, Yovie & Nuno, TonY-Q, Naif, Arie Lasso, Isyana Saraswati, Tipe-X, NTRL, Endank Soekamti, Wali Band, dan Maliq De’esensial. Para artis tersebut secara berurutan akan mengisi acara di panggung hiburan Jatim Fair 2016 setiap harinya.

Jurnalis : NanangWp / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : NanangWp

Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: