SABTU, 15 OKTOBER 2016

MAUMERE---Untuk memperkenalkan Maumere dengan keindahan alamnya sekaligus melestarikan hutan bakau, Melchias Markus Mekeng pendiri Yayasan Bapa Bangsa menggelar Maumere Jazz Festifal yang akan diselenggarakan di hutan bakau milik Baba Akong di Mageloo Ndete, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka.


Dalam rilis yang diterima Cendana News, Jumat (15/10/2016) disebutkan, festifal jazz yang pertama digelar di Kabupaten Sikka ini akan berlangsung sejak tanggal 15 hingga16 Oktober 2016 .

"Saya ingin bangkitkan Maumere sebagai destinasi pariwisata dan salah satu promosi wisata yang bagus adalah melalui jazz karena peminatnya banyak sekali, baik dari dalam maupun luar negeri," ucap Melchias Markus Mekeng.


Ketua Komisi XI DPR RI ini mengatakan konser ini akan terbuka luas untuk masyrakat secara gratis untuk ditonton sekaligus untuk memperkenalkan musik jazz kepada masyarakat Kabupaten Sikka, Flores dan NTT..

Beberapa nama tenar semacam Andre Hehamusa, Trie Utami, Syaharani dan Barry Likumahuwa, Dajduk Ferianto dan Ivan Nestroman dijanjikan akan memberi suguhan terbaik saat tampil di panggung yang berlatar belakang hutan mangrove tersebut.


Mengingat pagelarannya berlangsung di pesisir pantai, pihak penyelenggara juga menyiapkan suguhan musik reggae yang identik dengan musik pantai lewat penampilan dari Ras Muhammad. Juga akan tampil Big One band serta musik tradisional persembahan Orkestra Satu Sikka pimpinan Emil Babong.

Jurnalis : Ebed De Rosary / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ebed De Rosary
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: