SELASA, 18 OKTOBER 2016

BALIKPAPAN --- Dalam rangka mengenalkan buku bacaan dan menarik minat baca pada anak usia dini, guru pengajar Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-Kanak mengajak anak didiknya ke Perpustakaan Balikpapan. Berbagai layanan perpustakaan dikenal pada anak-anak agar mereka mengetahui manfaat dari fasilitas perpustakaan.


Salah seorang Guru Paud Khansa, Santi mengatakan mengajak anak didiknya ke perpustakaan menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, agar mereka mengetahui apa isi dari perpustakaan. "Meski masih banyak yang anak-anak yang belum bisa membaca, tapi anak-anak usia dini ini mulai diperkenalkan apa sih perpustakaan, apa aja yang ada didalamnya," katanya disela aktivitasnya saat ditemui di Perpustakaan Balikpapan.

Menurutnya, dengan mengenal melihat apa isi buku dan permainan yang meningkatkan dan mendorong kreativitas anak untuk menyukai ataupun menarik minat dalam membaca buku. Karena dengan membaca generasi yang akan datang cerdas dengan membaca.

"Antusias anak-anak saat di perpustakaan sangat menyenangkan berbagai ekspresi ada. Setelah selesai ke perpustakaan kami berpesan pada mereka untuk mengajak lagi ke perpustakaan bersama Ayah atau ibunya," tandasnya Senin, (18/10/2016).


Sementara itu, dalam kunjungan anak-anak Paud dan TK ini mereka dikenalkan jenis layanan perpustakaan Balikpapan khusus anak-anak, dari buku anak hingga ruang kreativitas anak, dan layanan mendongeng.

Setiap hari Perpustakaan daerah ini dikunjungi ratusan anak-anak pendidikan usia dini dan petugas dengan ramah memberikan petunjuk kepada guru dan anak didiknya tempat ruang baca anak.

Perpustakaan Balikpapan memiliki berbagai layanan dan fasilitas diantaranya layanan peminjaman dan pengembalian buku, layanan referensi, layanan terbitan berkala, layanan internet, layanan multi media, layanan story telling, layanan konsultasi, layanan magang, layanan perpustakaan keliling dan pojok perpustakaan.

Jurnalis : Ferry Cahyanti / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ferry Cahyanti
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: