KAMIS, 6 OKTOBER 2016

SAMPANG --- Dalam rangka menjalin keakraban dan mempermudah pola komunikasi antara polisi dan masyarakat membuat Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, membentuk tim sepakbola yang keseluruhan pemainnya terdiri anggota kepolisian. Sehingga dengan cara itulah masyarakat akan lebih gampang menyampaikan sesuatu kepada polisi pada ada ajang olahraga.


Terbentuknya tim sepakbola Bhayangkara yang dikukuhkan langsung oleh Kapolres Kabupaten Sampang, AKBP Tofik Sukendar pada hari Kamis (6/10/2016), diharapkan kedepan dapat menjadi jembatan keakraban antara polisi dan masyarakat. Karena olahraga tersebut bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehinggga itu akan menjalin hubungan baik antara masyarakat dengan aparat kepolisian.

“Jadi ini sebagai tindaklanjut perintah dari pimpinan bapak Kapolri dan Kapolda Jawa Timur untuk bisa merebut kembali hati masyarakat, salah satunya dengan cara olahraga, yaitu sepak bola. Maka dengan menggiatkan olahraga sepak bola ini kita bisa berbaur dengan masyarakat tanpa ada batas,” kata AKBP Tofik Sukendar, Kapolres Kabupaten Sampang, Kamis (6/10/2016).


Disebutkan, bahwa olahraga sepak bola tersebut banyak disukai dari berbagai kalangan di masyarakat, sehingga dengan launchingnya tim sepak bola dari kepolisian ini diharapkan menjadi suatu wadah yang tidak ada batasan antara masyarakat dengan pihak kepolisian. Sehingga ketika sudah menjalin keakraban, maka masyarakat akan lebih mudah memberikan masukan-masukan kepada polisi, bahkan juga bisa menjadi agen dari polisi dalam rangka menjaga kamtibmas.

“Kita berencana akan mengadakan kompetisi Kapolda Cup yang akan bergulir bulan ini, itupun jadwalnya sudah disebar ke wilayah,” jelasnya.

Dengan banyaknya pertandingan-pertandingan yang nantinya bersentuhan langsung kepada masyarakat itu sangat jelas akan mempererat keakraban masayarakat dengan pihak kepolisian. Sehingga olahraga sepak bola dari kepolisian tersebut juga mempermudah para personil kepolisian dalam membaur bersama masyarakat yang ada di daerah ini.

Jurnalis : M. Fahrul / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : M. Fahrul
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: