SABTU, 15 OKTOBER 2016

MAUMERE --- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berjanji akan memberikan prioritas dana bagi sektor pendidikan bila porsi keuangan negara memungkinkan, mengingat sektor pendidikan sangat penting dalam mendidik generasi penerus bangsa yang berkualitas. Hal ini disampaikan Sri Mulyani dalam sambutannya saat mengunjungi sekolah Seminari Maria Bunda Segala Bangsa Maumere, Sabtu (15/10/2016).


Mendengar ada permintaan dana untuk membangun fasilitas pendidikan sebut Menkeu, hatinya tersentuh sebab dirinya juga merupakan anak seorang guru.

“Segala sesuatu yang menyangkut pendidikan itu sangat mengguggah saya. Teruta,awaktu pak Melky mengingatkan saya untuk alokasikan dana membangun asrama dan sekolah ini dimana muridnya dari berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya.

Seluruh keuangan negara sebut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini, kalau bisa dicurahkan untuk membuat anak anak bangsa lebih cerdas, lebih baik, menjadi manusia-manusia yang berkatrater, memiliki kepemimpinan, memiliki ilmu maka itu merupakan investasi yang sangat berharga.

Sri Mulyani merasa bangga dan berterima kasih terhadap pencapaian dan pengelolaan bantuan dana APBN oleh sekolah ini dengan sangat baik. Dirinya berjanji akan berusaha terus mengalokasi dana bagi sektor pendidikan apabila dalam keuangan negara ada ruang untuk itu.

“Bila ada ruang untuk itu maka kita ingin memakainya untuk membangun sekolah-sekolah di Indonesia sehingga menjadi tempat yang baik untuk belajar,” ungkapnya.

Jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini bertekad mengalokasikan dana membagun sekolah guna mendukung kualitas pendidikan yang lebih baik karena negara Indonesia tidak akan maju kalau kualitas sekolahnya tidak baik.

“Saya senang bisa datang kesini dan melihat langsung dan saya berharap para murid yang tinggal dan bersekolah disini pada akhirnya bisa menjadi manusia-manusia yang jauh lebh baik dari generasi saya.” tuturnya.

Apapun pilihan profesinya nanti, Sri Mulyani meyakini apabila kualitas pendidikannya baik maka itu akan membentuk karakter dan kepribadian yang akan berguna saat berkarya nantinya.


Disaksikan Cendana News, saat berkunjung ke sekolah ini Sri Mulyani didampingi Ketua Komisi XI DPR RI, Melchias Markus Mekeng, Ketua OJK, Direksi BUMN seperti Bea Cukai, BRI, BNI, Bank Mandiri, Dirjen Pajak serta para staff di Kementrian Keuangan RI tampak hadir menyambut kedataangan Menteri Keuangan, Uskup Maumere Mgr. Gerulfus Kherubiem Pareira, SVD kepala sekolah Seminari Maria Bunda Segala Bangsa Rm. Deodatus Duu, Pr serta para guru dan siswa seminari.
[Ebed De Rosary]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: