MINGGU, 2 OKTOBER 2016

SURABAYA --- Menjelang tahun baru hijriyah 1438 H, komplek Makam Sunan Ampel yang ada di jalan KH. Mansyur, Kecamatan Semampir ramai dikunjungi peziarah dari berbagai daerah.


Aji (25), peziarah asal Brebes mengungkapkan, dirinya sudah kali ketiga datang berziarah ke makam Raden Ahmad Rahmatullah atau yang lebih dikenal dengan nama sunan ampel.

"Saya datang bersama rombongan dalam rangka ziarah walisongo. Rombongan berjumlah lebih dari 100 orang termasuk saya," tuturnya kepada Cendana News, Kamis (22/09/2016).

Senada dengan Aji, salah seorang peziarah asal Madura, Abidin (32) juga menuturkan bahwa dirinya datang ke makam sunan ampel dalam rangka wisata religi bersama rombongan.

"Tadi saya datang satu bis bersama rombongan. Ke sini niatnya itu mendoakan orang alim yang telah wafat bukan malah minta didoakan," ujar Abidin.


Sedangkan untuk bisa masuk ke komplek makam, peziarah tidak perlu mengeluarkan uang retribusi alias gratis. Terkecuali untuk para peziarah yang menggunakan motor akan ditarik uang parkir sebesar Rp. 3000.
[Nanang WP]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: