SELASA, 4 OKTOBER 2016

BALIKPAPAN---Untuk menaikkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Balikpapan, Pemerintah berencana menaikkan tarif masuk pantai Manggar Segara Sari salah satu objek wisata pantai yang dimiliki pemerintah. Pasalnya tarif masuk pantai Manggar itu kini masih dibahas oleh eksekutif dan legislatif.


Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Balikpapan, Abdul Majid menjelaskan pembahasan dengan beberapa pihak masih dilakukan dan kesepakatannya tahun depan kenaikan tarif tiket masuk Pantai Manggar tersebut akan berlaku.

"Mudah-mudahan tahun ini sudah disahkan sehingga tahun depan sudah jalan. Kalo sekarang masih Rp3000, ke depan akan naik Rp5.000," sebutnya saat ditemui Selasa,(4/10/2016).


Selain itu, pihaknya juga tengah berkordinasi dengan pihak asuransi yang menawarkan asuransi setiap tiket masuk yang dibeli. Artinya setiap orang yang masuk dengan membeli tiket tersebut akan memiliki asuransi apabila terjadi kecelakaan saat di wisata pantai Manggar tersebut.

"Naiknya tarif masuk pantai Manggar tentunya juga akan diimbangi dengan fasilitas yang ada. Fasilitas seperti gazebo dan menata pedagang yang ada sekitar," kata Majid.

Ia mengharapkan pantai Manggar akan tetap menjadi destinasi wisata favorit bagi domestik Nusantara saat liburan berlangsung. (Ferry Cahyanti)
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: