RABU, 19 OKTOBER 2016

BANDUNG --- Ketua Umum Nasional Paralympik Comitte Indonesia (NPCI), Senny Marbun mengatakan, ajang Peparnas XV harus menjadi contoh bagi penyelenggaraan Peparnas ke depan. Pasalnya, dalam penyelenggaraannya kali ini, banyak pencapaian prestasi yang sudah dihasilkan.


Menurut Senny, indikator keberhasilan itu bisa dilihat dari aksesibilitas yang terbilang langkap. Seperti, sarana prasarana serta pecahnya beberapa rekor nasional dan internasional.

"Ya, ini luar biasa Peparnas sekarang ini. Saya rasa saat ini adalah Peparnas contoh untuk keberhasilan di waktu yang akan datang," katanya.

Ia melanjutkan, setelah Peparnas ini semua fasilitas yang sudah ada diharapkan tetap terjaga dengan baik. Ini sebagai contoh bagi penyelenggara Peparnas mendatang.

"Saya rasa harapan kita untuk semua fasilitas tetap dipelihara, kalau bisa bus untuk mengangkut atlet itu digunakan untuk mengangkut temen-temen difabel di Kota Bandung seperti bus kota dan lain-lainkan, kalau itu dilakukan saya rasa luar biasa," ujarnya.

Bukan hanya itu, Senny juga menyebut bahwa Kota Bandung siap jika ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan even internasional.

"Sudah layak, makanya saya bilang Bandung luar biasa. Makanya saya panggil orang IPC, kita perlu pamer, perlu sombong juga," tuturnya.

Namun demikian ia menyebut ada beberapa Kota yang juga memiliki fasilitas sama baiknya seperti di Bandung. Diantaranya, Solo dan Jakarta. Untuk itu, ia meminta kepada para pemimpin daerah agar lebih memperhatikan fasilitas atau venue olahraga bagi penyandang difabel. Pasalnya, kurangnya perhatian dari para Kepala Daerah akan berpengaruh bagi prestasi olah raga.

"Kepada seluruh Kepala Daerah di Indonesia dari Sabang sampai Merauke saya inginkan sebetulnya setiap pemimpin itu menyentuh NPC, tanpa mereka menyentuh NPC di daerah tidak mungkin bisa bergerak karena semua butuh pendanaan dan butuh sentuhan pejabat," ungkapnya.
Jurnalis : Rianto Nudiansyah / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Rianto Nudiansyah

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: