SABTU, 8 OKTOBER 2016

SURABAYA --- Selain diadakan perlombaan pidato dengan tema "Mempertahankan Dasar Negara dan NKRI dari Ancaman Bangkitnya PKI" yang diadakan Front Pancasila Jawa Timur, digelar pula pameran foto yang menggambarkan sejarah masa lampu mengenai PKI lengkap dengan caption fotonya pada sabtu (8/10/2016). 


Tepat di depan pintu masuk gedung tempat dilaksanakannya lomba pidato, berdiri papan-papan yang memajang foto-foto sejarah PKI. Beberapa orang pengunjung terlihat dengan seksama melihat dan membaca informasi yang ada dalam papan foto. 


Salah seorang siswi dari salah satu SMA di Gresik, Nevinda Yogastyawan, menuturkan bahwa pameran foto seperti yang diadakan di Gedung Pemuda Surabaya ini bermanfaat sekali bagi siswa-siswi.

"Di pameran foto ini terdapat banyak sekali informasi mengenai sejarah-sejarah PKI masa lampu yang kadang belum ada di buku pelajaran sekolah. Jadi ini sangat membantu menambah pengetahuan," terang siswi kelas 1 di salah satu sekolah menengah negeri di Gresik. 


Nevinda, siswi berkacamata ini menambahkan, kalau bisa kegiatan semacam ini harus terus diadakan setiap tahunnya. 

"Ini sebagai wujud pembelajaran juga khususnya bagi pelajar. Agar para pelajar paham mengenai sejarah bangsa Indonesia. Dan yang terpenting agar tidak mudah terpengaruh oleh paham komunis," katanya.

Jurnalis : Nanang Wp / Editor : Rayvan lesilolo / Foto : Nanang Wp
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: