SELASA, 4 OKTOBER 2016

JAYAPURA --- Seluruh prajurit jajaran Komando Daerah (Kodam) XVII Cenderawasih hingga ke tingkat bawah disiagakan jelang Pemilihan Kepala Daaerah (Pilkada) Serentak 2017 mendatang, dimana saat ini tahapan demi tahapan sedang berjalan.


“Semua kekuatan kami siapkan untuk Pemilu dan ini kami sudah koordinasi dengan Polda Papua,” kata Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian di Aula Tony Rompis, Makodam, Selasa (4/9/2016).

Pangdam menjamin seratus persen kenetralan anggotanya wajib tak terlibat politik praktis. “Syarat utama adalah netral dan prajurit TNI tak boleh ikut politik praktis,” tandasnya.

Untuk antisipasi adanya konflik di daerah yang nantinya melaksanakan Pilkada serentak, pihaknya telah menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat. Dengan harapan masyarakat tak terpancing dengan isu yang menyesatkan dan menumbulkan konflik.

“Harapan kami masyarakat tak terpancing dengan isu-isu yang dapat memecah dan membuat konflik saat Pilkada. Karena sejatinya dalam pemilu ada yang kalah dan menang, dan itu kita harus siap,” kata Pangdam.

Pemilu Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah di Provinsi Papua sudah mulai berlangsung, dan saat ini telah memasuki tahapan verifikasi pasangqn calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. [Indrayadi Hatta]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: