SELASA, 11OKTOBER 2016

BALI --- Setelah kemarin ditinjau oleh Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Penanggung Jawab Operasi (PJO) TMMD ke-97 yang dipimpin Ketua Tim Brigjen TNI I Wayan Munanta, TMMD ke-97 tahun 2016 di Dusun Serong, Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan,Jembrana hari ini ditinjau oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko.


Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IX Udayana mendapat paparan terkait pelaksanaan TMMD yang digelar Satgas TMMD Kodim 1617/Jembrana, oleh Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Hendra Ferdinandus selaku Dansatgas TMMD.

Usai mendapatkan paparan, Pangdam IX/Udayana didampingi Danrem 163/WSA Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa langsung meninjau pelaksanaan kegiatan sasaran fisik pokok TMMD itu yakni pembangunan jembatan sepanjang 20 meter, lebar 3,5, tinggi 5 meter.

Kepada seluruh personel yang terlibat, Pandam menekankan agar kegiatan dilakukan dengan lebih serius dan senantiasa memperhatikan kegiatan terutama yang berkaitan dengan masyarakat. 

P‎angdam juga memberikan banyak masukan kepada pelaksana TMMD diantaranya pengerjaan akses jalan menuju jembatan dikaitkan dengan kondisi sungai, misalnya yang tepat berada pada posisi tikungan di pingiran sungai tersebut diperkuat dengan batu armor (bronjong). 

"Pengerahan tenaga juga agar diperhatikan dengan kebutuhan masyarakat sehingga waktunya tidak berbenturan dengan aktivitas keseharian dari masyarakat dan hal yang terpenting adalah jadikan TMMD ini sebagai kegiatan yang dapat mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas serta semangat masyarakat desa karena pada hakekatnya pembangunan ini adalah untuk kepentingan masyarakat," tegas Pangdam, Selasa 11 Oktober 2016.‎

Sementara itu, Danrem 163/WSA Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa juga mengingatkan kepada seluruh prajurit dan masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD agar senantiasa memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil dalam setiap kegiatan sehingga sasaran betul-betul dapat tercapai sesuai dengan rencana terlebih saat-saat sekarang di musim penghujan karena tidak menutup kemugkinan bisa saja terjadi banjir di sungai yang menjadi lokasi TMMD.

Setelah meninjau pembangunan jembatan, Pangdam beserta rombongan juga meninjau sasaran fisik tambahan dari TMMD yakni bedah rumah dan jambanisasi‎.

Jurnalis : Bobby Andalan / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Bobby Andalan 
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: