MINGGU, 9 OKTOBER 2016

MAUMERE --- Selain memperingati HUT TNI ke-71,Panggung Prajurit yang diselenggarakan Kodim 1603 Sikka merupakan ajang silahturahmi dan sosialisasi diri antara personil TNI baik dari AD, AL dan AU yang ada di Kabupaten Sikka dengan masyarakat.


Demikian disampaikan Dandim 1603 Sikka Letkol Inf. Abdullah Jamali, SIP dalam acara Panggung Prajurit yang diselenggarakan di halaman Makodim 1603 Sikka, Sabtu (8/10/2016). Dikatakan Dandim Sikka, TNI lahir dari rahim rakyat untuk itu TNI harus senantiasa hadir bersama rakyat.

“Acara ini adalah ajang dimana TNI bersama masyarakat dapat menjalin silaturrahmi dengan baik dan saya mengajak semua prajurit TNI yang ada di kabupaten Sikka untuk dapat bergembira bersama rakyat,” ujarnya.


Lanjut Dandim Abdullah, TNI bersama rakyat tidak untuk dipisahkan karena TNI berasal dari rakyat, dan pada dasarnya perjuangan TNI lahir dari rakyat  dan untuk rakyat. Untuk itu TNI harus menjaga keharmonisan hubungan dengan rakyat.

“Kita semua patut bersyukur, TNI bisa mencapai usia 71 tahun.Acara sederhana ini juga sebagai penghargaan kepada para prajurit di Kodim 1603 yang akan memasuki usia pensiun dan syukur atas kenaikan pangkat Danlanal Maumere dari Letkol ke Kolonel,” ungkapnya.


Meski sederhana, kegiatan yang mengusung tema " Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian ini tetap meriah dengan undian behadiah berbagai produk rumah tangga dan uang 1 juta rupiah sumbangan Danlanal Maumere.

Disaksikan Cendana News,selain berjoget dan bernyanyi  bersama,acara juga dimeriahkan dengan tarian  daerah yang ditampilkan oleh ibu-ibu Persit Kartika Candara Kirana dan anak-anak dari para prajurit TNI.


Semua makanan yang disajikan merupakan makanan lokal yang terdiri dari pisang, ubi, jagung dan kacang tanah rebus serta sayur Rumpu Rampe campuran daun pepaya, daun singkong, bunga pepaya dan daun pepaya hasil olahan para istri prajurit.

Hadir dalam acara yang dimulai pukul 20.00 WITA sampai 24.00 WITA ini, Dan Lanal Maumere Kolonel Laut (P) Firman Johan,Wadanlanal Maumere LetkolLaut (P) Wens Kapo, Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH, SIK serta ketua Pengadilan Negri Maumere Supardi, SH, MH prajurit dari Lanal Maumere, Kodim1603 Sikka serta AU dan masyarakat.

Jurnalis : Ebed De Rosary / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ebed De Rosary

Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: