MINGGU, 16 OKTOBER 2016

BALIKPAPAN --- Meski Patung Monumen Perjuangan Rakyat belum diperbaiki pasca robohnya pada dua bulan yang lalu, destinasi ini tetap ramai dikunjungi warga di hari libur. Terlihat pada Minggu pagi (16/10), destinasi ini ramai pengunjung, karena tempatnya yang berada di tengah kota dan sekaligus bisa menikmati pantai Monpera.


Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tempatnya yang teduh, pantai yang bersih, ditambah tak perlu merogoh uang yang besar atau murah meriah.

"Berwisata pantai Monpera adalah wisata yang menyenangkan khususnya di pagi hari. Untuk masuk ke Monpera kita hanya perlu membayar Rp.3.000 untuk kendaraan roda 4, dan roda dua hanya Rp.2.000," ulas seorang pengunjung Monik saat berkunjung ke Monpera, Minggu (16/10/2016).

Menurutnya, berkunjung ke Monpera hanya perlu membawa bekal makanan meski di sekitarnya ada pedagang kaki lima.

"Memang patung di Monpera ini sudah roboh tapi karena tempatnya di pusat kota menjadi daya tarik kami untuk datang ke sini," ucap pengunjung lainnya Feliza.

Ia mengaku sering kali datang bersama keluarga untuk menghilangkan rasa penat setelah bekerja.


Bagi anda yang belum datang ke Monpera ataupun pantainya bisa datang tanpa harus membawa uang yang besar. Apabila Anda pengunjung luar Balikpapan hanya cukup naik angkutan kota dua kali dari Bandara Sepinggan Balikpapan sudah sampai ke pantai Monpera. Sedangkan melalui Pelabuhan Semayang hanya perlu naik angkot satu kali trayek.
[Ferry Cahyanti]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: