SELASA, 11 OKTOBER 2016

JAKARTA --- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah dinyatakan lolos dalam verifikasi yang dilakukan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada tanggal 7 Oktober 2016 yang lalu. Selain itu PSI juga tercatat sebagai satu-satunya Partai Politik (Parpol) baru yang dinyatakan lolos verifikasi diantara 5 partai baru lainnya.


Ketua Umum PSI, Grace Natalie menyebutkan, pihaknya bersyukur lolos verifikasi dari Kemenkumham pada tanggal 7 Oktober 2016.

"Bahkan PSI merupakan satu-satunya parpol baru yang lolos verifikasi diantara 5 parpol lainnya, padahal syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sangatlah berat dan tidak mudah, salah satunya harus mempunyai perwakilan di 34 Provinsi, sehingga  kami menganggap bahwa pencapaian tersebut sangat luar biasa," katanya di Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2016).

Disebutkan, meski telah lolos, namun masih banyak yang harus dipersiapkan agar bisa bersang dalam pemilu 2019.

"Jalan kami untuk dapat menjadikan PSI sebagai salah satu partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang ternyata masih sangat panjang dan berliku, salah satunya PSI masih harus berjuang agar dapat lolos verifikasi dan memenuhi semua ketentuan dan syarat-syarat yang selama ini telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)" katanya.
[Eko Sulestyono]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: