JUMAT, 14 OKTOBER 2016

BANDUNG --- Koordinator Hukum dan Organisasi Peparnas Bidang Pertandingan, MA. Welid menuturkan, untuk saat ini pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah kontingen pada gelaran Peparnas XV 2016 mendatang. Namun kemungkinan dapat dilihat besok, Sabtu (15/10/2016).


"Untuk seluruh pertandingan sampai hari ini belum fix sekali, karena penyelenggaraan PON dan Peparnas memiliki karakter yang berbeda. Besok mungkin mulai fix tentang jumlah kontingennya,"ujarnya.

Welid juga mengatakan, penyelenggaraan Peparnas kali ini merupakan yang pertama dikoordinir NPCI setelah lepas dari KONI. Meski demikian, berbagai kesiapan sudah dilakukan panitia dengan sangat baik.

"Karena ini merupakan even pertama NPCI sebagai penyelenggara sejak lepas dari KONI. Taun ini merupakan Peparnas pertama NPCI sebagai penyelenggara," ujarnya.

Ia menyebut, segala kekurangan yang terjadi di Peparnas XV diharapkan tidak menjadi suatu masalah besar. Ini lantaran banyak personel penyelenggara yang baru ikut mengurus even empat tahunan ini.

"Sehingga berbagai permasalahan tentu jadi sebuah hal yang perlu mendapatkan perhatian serius, beda ketika dilaksanakan KONI. Kedua para personel-personelnya juga masih dalam tahap belajar, dan mereka ingin mandiri," ungkapnya.

Meski demikian, secara keseluruhan persiapan penyelenggara terbilang baik. Sejauh ini belum ada permasalahan yang cukup signifikan. "Kalau pengalaman awal ini sudah sangat bagus, NPCI saya angkat jempol," ucapnya.

Sementara itu soal perangkat pertandingan, Welid menjamin kualitas wasit yang akan memimpin pertandingan memiliki kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan.

"Wasit ada nasional dan lokal, jumlahnya berimbang. Pengalaman luar ada, karena meraka wasit-wasit paralympic ASEAN," tuturnya.

Sedangkan untuk jumlah atlet dikatakan Welid, ada sekitar 3.255 berikut official. Ini sudah termasuk dari 34 Provinsi. Namun hingga hari ini baru terdaftar 30 Provinsi.
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: