SELASA, 11 OKTOBER 2016

BANDUNG --- Menjelang pembukaan Peparnas XV/2016 di Stadion Siliwangi, Sabtu (15/10/2016), PB Peparnas akan menyiapkan sekitar 13 ribu tiket gratis. Bahkan pihaknya sudah mengundang beberapa tamu khusus untuk hadir di acara tersebut.


Ketua Harian PB Peparnas XV/2016, Iwa Karniwa mengatakan akan mengutamakan bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus.

"Kita akan lebih mengutamakam kepada teman-teman atlet difabel di se-Bandung Raya, juga kontingen dari 29 Provinsi dan pelajar. Kita sedang optimalkan di Stadion untuk disediakan tiket 13 ribu tiket gratis nanti akan ada pola distribusi sebagimana di PON," kata Iwa.

Iwa melanjutkan, di Stadion Siliwangi sendiri sudah disiapkan fasilitas khusus bagi penyandang disabilitas. Bahkan tidak hanya di Stadion, di beberapa tempat pun sudah tersedia aksesibilitas bagi mereka.

"Di gedung sate juga sudah ada perubahan, sudah ada aksesibilitas sama seperti di stadion juga," ujarnya.

Sementara PB Peparnas sendiri sudah menyiapkan mekanisme penjemputan bagi para kontingen. Setidaknya ada 3 titik yang akan difokuskan.

"Penjemputan di Bandara Soekarno Hatta, stasiun dan Bandara Husen Sastranegara dengan menggunakan bis yang dipersiapkan khusus," ucapnya.

PB Peparnas juga mengimbau kepada seluruh kontingen untuk segera menyerahkan nama-nama atlet ataupun kontingen yang akan berlaga di ajang ini. Pasalnya, batas penyerahan dokumen maksimal tanggal 12 Oktober 2016.

"Kita ingin semuanya berjalan sukses, semua tim pelaksana sudah berupaya dengan baik, teman-teman juga bahu-membahu agar pelaksanaan Peparnas bisa sukses. Maka dari itu harap semua kontingen peserta segera melakukan koordinasi," ujarnya.

Ia berharap Peparnas kali ini tidak dipandang sebagai hajat olahraga pelengkap PON XIX/2016. Artinya Iwa ingin sama meriahnya seperti hajat olahraga empat tahun sekali tersebut.

"Ini merupakan perbaikan dari pelaksanaan sebelumnya. Kita upayakan termasuk juga ada evaluasi. Buktinya kami terlibat langsung dengan turun tangan beserta tim untuk berusaha seoptimal mungkin supaya bisa menyukseskan acara," pungkasnya.
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: