SENIN 31 OKTOBER 2016 

MAUMERE --– Perusahaan BUMN PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III Cabang Maumere, Senin (31/10/2016) melakukan kegiatan Pelindo Mengajar. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan dunia maritim, fungsi pelabuhan serta memotivasi para siswa untuk meraih prestasi dan menggapai kesuksesan.

GM Pelindo III Cabang Maumere memberikan bantuan  kepada SMAN1 Maumere.

Demikian disampaikan General Manager Pelindo III Cabang Maumere, Ardhy Wahyu Basuki kepada Cendana News, Senin (31/10/2016) di aula SMAN1 Mauemere.

Kegiatan yang bertajuk BUMN Mengalar ini kata Ardhy, bertangsung serentak di 17 SMA/SMK di 17 kota di provinsi yang menjadi wilayah kerja Pelindo III, dengan jumlah siswa yang terlibat setidaknya mencapai 4.050 siswa SMA/SMK.

“Di Maumere kami memilih melakukan di SMAN1 Maumere dengan jumlah siswa yang hadir sekitar 250 siswa dimana sekolah ini menghasilkan 4 orang alumninya yang saat ini bekerja di kantor cabang Maumere,” ujarnya.

Ardhy mengaku menjadi pengajar di hadapan pelajar SMA bukanlah hal yang mudah  sebab pengetahuan dan pemahaman para siswa sangat minim. Ini bisa menjadi penyemangat agar pesan yang disampaikan dapat diterima.

“Menyampaikan kepada stakeholdder di pelabuhan lebih mudah karena mereka paham dan mengerti sementara bagi para siswa, informasi maritim dan pelabuhan bisa jadi yang pertama bagi mereka,” terangnya.
Para siswa SMAN1 Maumere yang mengikuti kegiatan Pelindo Mengajar di aula SMAN1 Maumere.


Direktur SDM dan Umum Pelindo III ,Toto Heli Yanto, menyebutkan, kegiatan BUMN Mengajar merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang telah berlangsung sejak akhir Juli Ialu.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kementenan BUMN tersebut bebernya, bertujuan untuk mendekatkan perusahaan BUMN kepada masyarakat. Untuk itu, Pelindo III menyasar pada sekolah-sekolah yang berada di sekitar pelabuhan.

"Setiap general manager tampil di hadapan sekitar 250 orang dari masing-masing sekolah. Mereka rnemperkenalkan Pelindo III dan memberikan motivasi kepada para siswa agar menjadi generasi penerus bangsa yang unggul,” katanya.

Toto menyebutkan BUMN merupakan agen pembangunan bangsa. Nilai-nilai kepemimpinan dan kejujuran,juga menjadi materi yang disampaikan kepada para siswa.

“Kami berharap para siswa ini memiliki semangat untuk mengejar masa depan sesuai dengan cita-cita dan harapan mereka. Para General Manager ini bisa menjadi contoh bahwa jika mau berusaha dan sungguh- sungguh dalam bekerja, maka kesuksesan itu dapat diraih,” ungkapnya.

Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Sikka, Simon Subsidi mengatakan, kegiatan ini sangat positif dan bisa memotivasi para siswa meraih cita-cita.Siapa tahu dari para siswa ini nantinya ada yang bekerja di Pelindo.

“Saya berharap Pelindo bisa juga merekrut putra-putra daerah Sikka untuk berkarya di Pelindo. Kegiatan ini positif sebab masyarakat Sikka cuma mengetahui Pelni dibandingkan Pelindo, “ tuturnya.

Jurnalis: Ebed de Rosary/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Irvan Sjafari
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: