SENIN, 3 OKTOBER 2016

PAMEKASAN --- Rencana pembentukan Provinsi Madura yang sejak beberapa tahun terakhir menjadi perbincangan kini mulai menemukan titik terang. Pasalnya dari perwakilan empat kabupaten yang ada di pulau garam ini sudah menyatukan suara dan sepakat untuk membentuk provinsi, sehingga hanya tinggal melakukan langkah-langkah lanjutan agar keinginan membentuk provinsi tersebut segera terwujud.


Penyatuan persepsi untuk membentuk Provinsi Madura terlihat dalam pertemuan empat bupati atau yang mewakili, di Pendopo Ronggosukowati, Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada hari Senin (3/10/ 2016). Dimana para kepala daerah maupun tokoh dari empat kabupaten yang ada di Pulau Madura ini sepakat untuk membentuk provinsi, maka dari itu, kesepahaman tersebut sangat mempermudah panitia meyakinkan pemerintah pusat mengenai pembentukan Provinsi Madura.

“Jadi dalam pertemuan ini akan menjadi hari penting jika Provinsi Madura terbentuk nanti, karena hasil dari pertemuan tersebut membuat kabupaten-kabupaten di Madura sepakat dan berkomitmen untuk membentuk Provinsi Madura,” kata Ahmad Zaini, Ketua Panitia Nasional Persiapan Pembentukan Provinsi Madura (PNP3M), di Kabupaten Pamekasan, Senin (3/10/2016).


Disebutkan, bahwa pihaknya selaku panitia merasa senang dan bersyukur atas hasil pertemuan yang dapat menyatukan suara untuk membentuk Provinsi Madura ini hari. Karena dari seluruh bupati atau perwakilannya yang ada di empat daerah wilayah ini setuju untuk membentuk Provinsi Madura, sehingga itu akan menjadi sejarah yang tidak akan pernah terlupakan apabila nanti Madura ini telah terbentuk menjadi provinsi.



“Kami sangat gembira dengan hasil kesepatan pertemuan dari perwakilan empat daerah ini, makanya jika sudah sepakat seperti ini nantinya sangat mempermudah jalan kami guna meyakinkan pemerintah pusat,” jelasnya.


Sejak awal Panitia Nasional Persiapan Pembentukan Provinsi Madura (PNP3M) terus memperjuangkan bagaimana dari empat daerah yang ada di wilayah Madura ini bisa satu suara untuk membentuk provinsi. Alhasil dengan perjuangan dan perjalanan panjang yang telah dilakukan akhirnya ke empat daerah sepekat membentuk Provinsi Madura.


Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh perwakilan kepala daerah, diantaranya Bupati Kabupaten Sumenep, A. Busyro Karim, Bupati Kabupaten Pamekasan, Ach Syafii, Wakil Bupati Bangkalan, Mundir Rofi'i, Asisten III Sekkab, A Rohim Mawardi. Selain itu juga dihadiri oleh beberapa ulama dari empat kabupaten dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan. (M. Fahrul)
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: