SENIN, 10 OKTOBER 2016

LHOKSEUMAWE --- Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe menggelar pameran pendidikan di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Provinsi Aceh. Pameran pendidikan tersebut akan digelar selama satu pekan sejak 10 hingga 16 Oktober 2016.


Ketua Panitia Pelaksana, Rusli, mengatakan, pameran pendidikan Kota Lhokseumawe 2016 tersebut diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Kota Lhokseumawe mulai Sekolah Dasar hingga Semkolah Menengah Atas. Katanya, ada sekitar 42 stand pameran yang telah didirikan dan siap memamerkan hasil karya para siswa.

“Pameran pendidikan ini kita gelar bertujuan untuk menampilkan kreativitas yang dihasilkan oleh anak-anak didik kita, kemudian juga untuk meningkatkan minat bakat anak didik yang lain dalam berkomptensi menghasilkan karya-karya yang bermanfaat,” ujar Rusli, Senin (10/10/2016).

Rusli menambahkan sejumlah karya siswa di Lhokseumawe antara lain dalam hal kesenian dan juga keunggulan di sejumlah perlombaan. “Banyak sekali hasil karya siswa kita yang menonjol dibidang seni juga pelajaran seperti ikut bagian menjadi perwakilan provinsi mengikuti lomba LKS (Lomba Kompetensi Siswa),” katanya.

Rusli yang juga Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kota Lhokseumawe berharap pameran tersebut menjadi salah satu pemicu semangat bagi siswa dan sekolah. Katanya, ia berharap kedepan sekolah dan siswa semakin bersemangat untuk maju.

Pantauan Cendana News, pameran pedidikan Kota Lhokseumawe 2016 tersebut dibuka oleh Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya pagi tadi. Selain wali kota, pada acara pembukaan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh pendidikan dan kesenian, Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Lhokseumawe, Yusdedi.

Pada acara pembukaan pameran tersebut, panitia juga menampilkan sejumlah kesnian yang dimainkan oleh siswa. Diantaranya Tari Ranub Lampuan sebagai pembuka, kemudian penampilan marching band, dan tari saman agam.

Jurnalis : Zulfikar Husein / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Zulfikar Husein
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: