SENIN, 17 OKTOBER 2016

MALANG --- Kegemilangan atlit-atlit kota Malang yang sukses membawa pulang 12 medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat pada beberapa waktu yang lalu, rupanya mendapatkan perhatian khusus. Bersamaan dengan pelaksanaan apel pagi di Balaikota Malang, juga dilakukanan penyerahan penghargaan dan bonus kepada para atlit PON XIX berprestasi.


"Kami sangat bangga dan bersyukur karena atlit PON kota Malang berhasil mendapatkan 12 medali emas, di mana raihan tersebut melebihi target minimal dari kami yaitu 10 medali emas," ujar Walikota Malang, Mochamad Anton usai memimpin apel pagi, Senin (17/10/2016).

Ia menyampaikan, meskipun dalam pembinaan dalam hal ini adalah anggaran yang masih belum sesuai dengan kota-kota lain, tetapi mereka berhasil membuktikan mampu berprestasi dengan bukti raihan 12 medali emas, 10 medali perak dan 11 medali perunggu. Oleh karena itu pihaknya bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) telah menyediakan bonus kepada mereka yang berprestasi.

"Tidak hanya bonus berupa uang yang mungkin akan habis dalam sekejap, kami juga akan menyediakan pekerjaan dan beasiswa sekolah bagi atlit berprestasi," ungkapnya.

"Saya sudah minta mereka untuk membuat lamaran pekerjaan  karena akan segera diproses pada tahun 2017, jadi mulai sekarang sudah harus di persiapkan,"sambungnya.

Menurutnya, kebutuhan tenaga kerja baru di Pemko Malang cukup banyak sehingga ini menjadi moment yang baik untuk mereka para atlit untuk mendapatkan pekerjaan.

Walikota Malang, Mochamad Anton
Sementara itu, saat ditanya mengenai kemungkinan adanya kenaikan anggaran untuk KONI, orang nomer satu di Pemko Malang ini menjawab sementara tidak ada kenaikan.

"Sekarang kami sedang ada efisiensi anggaran, tetapi paling tidak secara normatif kami tidak akan mengurangi anggaran tahun kemarin,"pungkasnya.

Jurnalis : Agus Nurchaliq / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Agus Nurchaliq

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: