RABU, 12 OKTOBER 2016

MALANG --- Dengan Semangat Kerja Nyata Mari Kita Mantabkan Jawa Timur Sebagai Provinsi Industri Berbasis UMKM diangkat menjadi tema hari jadi ke-71 Provinsi Jawa Timur pada tahun ini. Bertempat di halaman depan Balai Kota Malang, upacara yang rutin dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 12 Oktober ini di pimpin langsung oleh Wakil Walikota Malang Sutiaji.


Ditemui usai memimpin upacara, Sutiaji mengaku menyambut positif keinginan pemerintah provinsi untuk menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi industri yang berbasis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Sesuai dengan tema hari jadi Provinsi Jawa Timur tahun ini, kami akan berusaha semaksimal mungkin membantu UMKM di kota Malang yang jumlahnya sudah mencapai ratusan ribu untuk nantinya kita tingkatkan menjadi Usaha Kecil Menengah (UKM)," ujarnya, Rabu (12/10/2016).

Menurutnya, kondisi ekonomi global tidak akan banyak berpengaruh kalau saja UMKM dan UKM kita kuat, karena produsen dan pasar berada di lingkup paling bawah dari dan untuk masyarakat, sebutnya.

"Prestasi Jawa Timur dalam mengangkat UMKM ini juga tentunya tidak dapat dilepaskan dari peran kota dan kabupaten yang memang komitmen dan konsisten untuk memajukan UMKM di daerahnya masing-masing,"ucapnya.

Harapan kami, nantinya juga ada sentuhan dari kaum intelektual dalam hal ini perguruan tinggi untuk membantu para pelaku UMKM dalam menjaga kualitas produk maupun menekan biaya produksinya, pungkasnya.

Sementara itu, memasuki usianya yang ke-71 tahun, hari jadi Provinsi Jawa Timur yang jatuh tepat pada hari ini juga diperingati oleh seluruh kota dan kabupaten yang berada di wilayah Jawa Timur tidak terkecuali kota Malang.

Jurnalis : Agus Nurchaliq / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Agus Nurchaliq
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: