RABU, 19 OKTOBER 2016

BALIKPAPAN --- Kuota Premium disejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di kota Balikpapan dipastikan tidak ada pengurangan, meskipun layanan Nozzle untuk premium di SPBU berkurang. Kepastian tidak adanya pengurangan kuota Premium itu dengan adanya surat resmi pihak Pertamina yang menyebutkan kuota Premium tidak ada pengurangan.

Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Setdakot Balikpapan Sri Soetantinah menegaskan bahwa kuota Premium masih sama seperti sebelumnya, dan dijamin tidak ada pengurangan stok.

"Dengan tidak adanya pengurangan, maka masyarakat ataupun pengendara tak perlu khawatir maupun panik. Hanya saja ada penyesuaian Nozzle karena permintaan pertalite dan Pertamax meningkat," jelasnya Rabu, (19/10/2016).

Tantin menjelaskan permintaan pertalite saat ini masih terus meningkat dan terjadi antrian, sehingga pelayanan untuk pertalite ditambah. Untuk itu, ada penyesuaian nozzle, dan mengurangi nozzle premium.

"Memang ada SPBU yang tidak menjual Premium tapi cuma satu. Sementara SPBU yang lain masih menjual Premium," katanya.

Sementara itu, Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di kota Balikpapan mengaku pasokan Premium dari Pertamina tidak dikurangi, meski jumlah Nozzle Premium berkurang sejak awal bulan September 2016. "Pasokan BBM jenis Premium Ke SPBU masih sama seperti sebelumnya, tak ada pengurangan," tegas Rahmat Pengawas SPBU KM 4 kawasan Balikpapan Utara.

Ia menjelaskan pengalihan nozzle premium ke pertalite ini dilakukan sejak awal bulan ini, dimana kini jumlah nozzle pertalite sebanyak 11 nozzle dari 16 nozzle SPBU km 4 yang ada.

"Premium sendiri ada dua nozzle sisanya pertalite, satu pertamax dan solar subsidi," sebutnya.

Ia menuturkan peralihan ini merupakan anjuran dari pertamina karens antrian pengguna pertalite yang mengular. Meski nozzle premium hanya dua, untuk kuota premium di spbu masih sama seperti sebelumnya tidak ada pengurangan.

"Pasokan untuk premium tidak ada pengurangan hanya saja konsumsi untuk pertalite dan pertamax terus meningkat, sehingga ada penambahan nozzle pertalite," tutupnya.

Jurnalis : Ferry Cahyanti / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ferry Cahyanti
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: