MINGGU, 9 OKTOBER 2016

MALANG --- Seperti pada minggu-minggu sebelumnya, gelaran Car Free Day (CFD) kota Malang yang berlokasi di sepanjang Jalan Ijen banyak di datangi masyarakat yang ingin melakukan olahraga. Beragam aktivitas olahraga seperti berlari, bersepeda, sepatu roda, hingga senam dapat di lakukan di area tersebut. Tidak hanya itu, kini masyarakat Malang juga mulai tertarik untuk mengikuti latihan gerakan meditasi Falun Gong atau yang juga di kenal dengan Falun Dafa.


Dari pantauan Cendana News, terlihat beberapa orang berkumpul di salah satu titik di area CFD. Disana mereka dengan menggunakan alas nampak duduk bersila dan menirukan setiap gerakan meditasi yang di contohkan oleh dua orang relawan yang berada paling depan.

"Orang-orang ini sedang mengikuti latihan olah jiwa dan raga Falun Gong," ujar Budi, salah satu relawan.

Ia menjelaskan Falun Gong merupakan metode pengolahan jiwa dan raga yang terbukti dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan memperbaiki watak dan moral. Falun Gong terdiri dari lima perangkat latihan gerakan yakni Fozhan Qianshou Fa, Falun Zhuang Fa, Guantong Liangji Fa, Falun Zhoutian Fa dan Shentong Jiachi Fa.


"Inti dari latihan ini adalah menanamkan nilai-nilai sejati, baik dan sabar dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu menghindarkan dari sifat egois, meredam emosi dan mencapai kondisi jiwa yang bersih dan murni,"ungkapnya.

Menurutnya, setelah berlatih Falun Dafa banyak orang yang mengalami kemajuan luar biasa dalam kesehatan fisik, serta merasakan perubahan mental tang positif.


"Setiap minggunya kami melakukan latihan Falun Gong di CFD kota Malang selama kurang lebih dua jam, mulai pukul 06.30-08.30 WIB,"ujarnya. Semua orang bisa mengikuti latihan ini tanpa di pungut biaya, tutupnya.
Jurnalis : Agus Nurchaliq / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Agus Nurchaliq
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: