MINGGU, 9 OKTOBER 2016

BALIKPAPAN --- Pengurus Partai Golkar Kalimantan Timur hari ini (9/10) resmi dilantik oleh Ketua Umum Golkar Setya Novanto, di Pantai Manggar Balikpapan. Dalam kepengurusan Golkar Kaltim itu terdapat 129 orang, yang mayoritas diisi oleh anak muda. Pelantikan dilakukan dengan membacakan teks pelantikan dan penyerahan bendara kebesaran Partai Golkar kalimantan dari  Ketua Umum Setya Novanto kepada Ketua DPD I Kaltim Rita Widyasari.


Rita Widyasari yang juga Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara kini memimpin perahu Golkar di Kaltim. Pelantikan  ini disaksikan wakil Ketum Nurdin Halid, istri Sekjen Idrus Marhan, pengurus DPP lainya Ahmad Muis, Nurul Arifin, Freddy Latumahina, Ketum MKGR Rungkono, Ketum AMPG Pat Arafiq, Gubernur Kaltim yang juga Sesepuh Golkar Kaltim Awang Faroek, Wakil Gubernur Mukmin Faisal, Pangdam Mulawarman, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin,  walikota Rizal Effendi,  seluruh Kader Golkar se- Kaltim.

Dalam perjalanan pergantian kepengurusan Golkar Kaltim yang sempat tertunda sebanyak 8 kali.  Musda merupakan dinamika dan dialektika yang biasa terjadi dan ciri dari parpol modern.

Dalam sambutannya, Rita mengatakan kehadiran Ketum Golkar dan Pengurus DPP di Kaltim semoga menjadi momentum baru bagi keberhasilan  pengurus Golkar Kaltim yang baru ini.

"Publik Kalimatan Timur memperhatikan dengan seksama perjalanan demokrasi yang terjadi di tubuh partai Golkar. Kondisi ini memberikan signal bahwa Golkar menjadi kekuatan politik utama yang kebijakan dan keputusan selalu dinanti publik. Juga menjadi warna dominan dalam percaturan politik Kaltim," katanya Minggu, (9/10/2016).

Menurutnya, sebagian besar kepengurusan Golkar Kaltim diisi oleh pengurus muda yang lebih energik. Namun  masih tetap mengakomdir  pengurus lama termasuk pengurus DPD II yang naik ke pengurus DPD I.

"Komposisinya 65% orang muda, 30% perempuan. Kenapa anak muda ya supaya gelora lebih semangat tapi kita tetap hargai yang senior-senior," ujarnya

Ia mengakui ada alih generasi di tubuh beringin Kaltim ini, namun tidak pernah meninggalkan yang senior. Karena partai ini berdiri dari mereka-mereka yang telah lama berjuangan dan mempertahankan Golkar serta membesarkan partai.

Ia mengharapkan dengan kepengurusan yang baru ini,  diharapkan roda dan laju partai berjalan lebih cepat, dinamis. Karena itu pihaknya akan langsung menggelar rakerda di seluruh pengurus DPD II Kaltim. Karena hampir seluruhnya masa kepengurusan Golkar Kaltim di kota dan kabupaten berakhir masa tugasnya.

Jurnalis : Ferry Cahyanti / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ferry Cahyanti
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: