RABU, 18 OKTOBER 2016

BANDUNG --- Tim Kalimantan Selatan (Kalsel) masih terlalu tangguh bagi tuan rumah Jawa Barat, pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Selasa (18/10/2016) Sore. Meski tampil di kandang lawan, Kalsel berhasil unggul dengan skor telak 0-3.


Gol dari Muhammad Yahya Hernanda di menit 21 dan 23, serta Hermannudin menit 31 menjadi pembuktian tangguhnya tim asuhan Sarno Saniarjo. Bahkan disebutkan Sarno, timnya mampu menjalankan instruksi dengan baik.

"Alhamdulillah apa yang kami rencanakan berhasil. Anak-anak mampu menekan tuan rumah walaupun cuacanya agak lembab. Itu yang sebelumnya kami khawatirkan karena panas di sini dan Banjarmasin beda," ucap Sarno di lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Selasa (18/10/2016).

Sementara asisten pelatih Kalsel, Berni Munkar menyebut, kemenangan timnya didapat berkat kerjasama apik seluruh pemain. Apalagi Kalsel sendiri memiliki satu pemain Timnas yang sudah berpengalaman.

"Selain itu, kami juga punya pemain yang berpengalaman tinggi seperti Yahya Hernanda yang pernah main di Singapura bersama Timnas. Intinya modal semangat sampai akhir pertandingan," ujarnya

Di tempat yang sama, pelatih tim Jawa Barat, Dadang Kurnia mengaku sangat dirugikan lantaran padatnya jdwal pertandingan yang harus dilalui timnya. Alhasil, mereka pun harus mengakui keunggulan tim tamu.

"Kami akui jadwal tidak menguntungkan tim Jabar. Idealnya memang setelah kemarin bertanding, satu hari istirahat dan besoknya bermain lagi, apalagi kami hari ini main pertama lagi dengan lawan yang masih bugar," ujar Dadang seusai pertandingan.

Dengan jadwal yang cukup pendek ini, diakui Dadang kondisi fisik anak asuhnya kini di bawah 50 persen. apalagi beberapa pemainnya tak bisa tampil lantaran merangkap bermain di cabor lain."Cadangan kami pun tidak bisa main karena mereka merangkap di cabor atletik dan sekarang lagi main, yaitu Sigit dan Soni," pungkas Dadang.

Jurnalis : Rianto Nudiansyah / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Rianto Nudiansyah
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: