SABTU, 1 OKTOBER 2016

SURABAYA --- Tiap tanggal 1 Oktober, di Indonesia diperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan ini bukan hanya acara tahunan saja, melainkan acara yang bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionaliame kepada generasi-generasi pada zaman ini.


Hari ini Sabtu (1/10/2016) bertempat di Markas Persatuan Purnawirawan TNI AD di Jalan Brawijaya No. 38b berlangsung acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diprakarsai oleh Front Pancasila. Selain upacara bendera, beberapa acara lain juga dipersiapkan panitia untuk mengisi peringatan hari bersejarah ini, diantaranya aksi pertunjukan bela diri, pemotongan tumpeng dan sarasehan.

"Tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini ialah membentengi NKRI dan Pancasila dari ancaman bangkitnya Partai Komunis Indonesia," ujar Drs. Arukat Djaswadi selaku penanggung jawab acara sarasehan.


Ia menambahkan, nilai-nilai pancasila itu harus bisa diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Dan terlebih untuk generasi muda saat ini, harus membentengi perilaku dengan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila agar tidak mudah terpengaruh paham-paham ekstrim, seperti paham komunis.
[Nanang WP]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: