MINGGU, 9 OKTOBER 2016

BANYUMAS --- Pemerintah Desa Karanggayam bekerjasama dengan Muslimat Ranting NU gelar peringatan tahun Baru Islam 1439 H. Peringatan Tahun Baru Islam merupakan agenda rutin tahunan masyarakat desa Karanggayam Kecamatan Lumbir,Kabupaten Banyumas,Dalam peringatan tersebut tak hanya diisi dengan pengajian namun dibarengi dengan pembagian santunan kepada anak anak yatim Minggu, (09/10/2016).


Menurut Yatimah Ketua Ranting Muslimat NU desa Karanggayam mengatakan dalam sambutannya bahwa ada sekitar 30 anak yatim yang menerima santunan berupa bingkisan dan sedikit uang dari panitia, santunan ini nilainya tak seberapa namun setidaknya mengurangi beban mereka Ujar Yatimah.

Anggaran penyelenggaraan peringatan tahun baru islam ini bersumber dari swadaya masyarakat  baik yang tinggal didesa maupun di perantauan yaang secara sukarela memberikan kepada panitia,Alhamdulillah untuk tahun ini terkumpul sebesar Rp.18.400.000 Jelas Yatimah.


Sementara Nanang Supono selaku kades karanggayam dalam sambutannya mengatakan bahwa dari tahun ketahun dana yang terkumpul untuk santunan anak yatim terus meningkat, Saya sangat bersyukur bahwasanya kesadaran masyarakat Desa Karanggayam semakin tinggi, bahwasanya kepedulian kita terhadap kondisi sosial  merupakan suatu kewajiban bagi seorang muslim salah satunya dengan menyantuni anak yatim Jelas Nanang.

Acara yang digelar di pendopo Desa Karanggayam ini dibanjiri ratusan warga untuk menyaksikan penyerahan santunan dan mendengarkan tausiyah Kyai Sobirin Tutup Nanang.

Jurnalis : Yusfi / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Yusfi
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: