RABU, 12 OKTOBER 2016

BANDUNG --- Menyambut Perpanas XV/2016, Bidang Promosi Dana dan Usaha (PDU) PB PON XIX dan Peparnas XV, menggelar Jambore difabel di lapangan basket, GOR Saparua, Kota Bandung, Rabu (12/10/2016). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 300 siswa dari sejumlah Sekolah Luar Bisa (SLB) di Kota dan Kabupaten Bandung.


Ahmad Suryadi selaku koordinator bidang PDU PON XIX dan Peparnas XV Jawa Barat menyampaikan Jambore ini adalah sebuah ajang memperlihatkan eksistensi dan kemampuan masyarakat difabel.

Jambore dengan tema, Pelangi Manusia Super Indonesia tersebut disuguhkan dengan berbagai kegiatan seni dan olahraga yang berhubungan dengan even Peparnas. Diantaranya, flying fox memanah dan kegiatan hiburan lainnya, seperti permainan rakyat.

"Tujuan kami melibatkan anak-anak dari berbagai SLB di Kota/Kabupaten Bandung adalah sebagai sarana pengenalan even Peparnas. Yang tidak menutup kemungkinan di suatu hari nanti merekalah yang terlibat di dalamnya," ujar Ahmad.

Ahmad pun mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung untuk turut mendukung para atlet difabel yang akan berjuang di ajang Peparnas XV/2016 nanti. Menurutnya, dukungan moril sangat diperlukan sekali guna meningkatkan semangat juang para kontingen khususnya Jawa Barat.

"Kita harus juga berikan dukungan bagi para atlet Peparnas Jawa Barat, karena mereka memiliki kemampuan yang juga tidak kalah dengan kemampuan para atlet pada umumnya," ucapnya.

Diketahui Penyelenggaraan Peparnas XV akan mempertandingkan 13 Cabang Olahraga, yaitu Angkat Berat, Atletik, Bola Voli Duduk, Bulu Tangkis, Catur, Goal Ball, Judo, Panahan, Renang, Sepakbola CP5 Side, Tenis Lapang Kursi Roda, Tenis Meja, dan Tenpin Bowling.
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: