SENIN, 3 OKTOBER 2016

BANYUMAS --- Dalam mensukseskan Perkemahan Saka Bhayangkara (Persabhara) daerah Jawa Tengah 2016, 34 anggota pramuka dari berbagai pangkalan Polsek se Polres Banyumas mengikuti seleksi dan menjadi wakil daerah tersebut.


Ketua Dewan Saka Bhayangkara Polres Banyumas, Dicky Syarif menyebutkan, dari 34 anggota yang diseleksi dipilih delapan putra dan delapan putri.

"Kami memilih 16 anak masing-masing 8 putra dan 8 putri,"Jelas Dicky Syarif kepada Cendana News Senin (03/10/2016).

Materi seleksi terdiri dari pengetahuan umum, pengetahuan kepramukaan, pengetahuan krida, wawancara dan praktek krida kebhayangkaraan.

Dijelsakan, untuk test wawancara dan kepribadian dipilih 16 anggota terbaik yang akan mewakili Banyumas pada perkemahan Saka Bhayangkara di tingkat daerah Jawa Tengah pada 28-30 Oktober mendatang di bumi perkemahan chandra Birawa Karenggeneng Semarang.

Sementara itu, Pamong Saka Bhayangkara Polres Banyumas, AIPDA Supriyadi mengatakan, peserta yang lolos seleksi dan terpilih akan melakukan latihan bersama-sama secara intensif untuk dapat mempertahan prestasi yang telah diraih sebelumnya.

“Pershabara Tahun 2015, kontingen Banyumas menjadi yang terbaik dan mendapatkan kejuaraan terbanyak, pada tahun ini kami pun menargetkan untuk mempertahankan,” katanya.

Untuk dapat mempertahankan tersebut, calon kontingen ini akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan secara intensif.

“Pada pelatihan awal, peserta melakuan latihan sore setelah sekolah, mendekati pelaksanaan perkemahan, akan dilakukan latihan intensif,” jelas Supriyadi.
[Yusfi Wawan Sepriyadi]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: