RABU, 12 OKTOBER 2016

JAKARTA --- Tak terasa jalannya persidangan terkait dengan kasus perkara "Kopi Sianida" dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso pada hari ini telah memasuki persidangan yang ke 28. Kalau dihitung berdasarkan perhitungan mulai dari awal sidang pertama digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat hingga sampai persidangan ke 28 ini telah memakan waktu sekitar 4 bulan.


Pantauan Cendana News langsung dari Ruang Sidang Mr. Koesoemah Atmadja 2, Gedung PN Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, sejak pagi hari hingga menjelang petang, ratusan penonton atau pengunjung persidangan "Kopi Sianida" tampak terlihat antusias alias masih tetap bertahan terus menyaksikan dan mengikuti jalannya proses persidangan sampai selesai.

Mereka kebanyakan rupanya masih penasaran ingin melihat secara langsung proses persidangan yang mendekati tahap akhir tersebut, mereka tampaknya kebanyakan masih belum beranjak dari dalam ruangan persidangan. Padahal di ruangan lainnya, telah disediakan ruangan khusus yang dilengkapi dengan televisi ukuran layar 32 inci untuk dapat melihat secara langsung jalannya persidangan tersebut.

Meskipun jalannya persidangan dari awal hingga saat ini masih terus disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun-stasiun televisi lokal maupun nasional, namun hal tersebut tampaknya sama sekali tidak mengurangi antusiasme pengunjung atau penonton persidangan untuk datang dan melihat secara langsung seperti apa proses jalannya persidangan dengan tersangka Jessica Kumala Wongso.

Hingga berita ini ditulis, diperkirakan sekitar 200 orang penonton atau pengunjung persidangan masih tetap bertahan mengikuti proses jalannya persidangan Kopi Sianida dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso. Sementara itu, agenda persidangan kali ini adalah mendengarkan pembacaan Pledoi atau nota pembelaan untuk Jessica yang akan dibacakan secara bergantian oleh seluruh tim kuasa hukum sekaligus pengacara Jessica Kumala Wongso.


"Sepengetahuan saya, selama ini belum pernah ada persidangan terkait kasus pidana pembunuhan yang ditonton secara langsung oleh ratusan pengunjung persidangan seperti ini, saya sendiri juga merasa heran mengapa dibikin penasaran, sehingga mau tidak mau akhirnya menyempatkan diri untuk dapat melihat secara langsung proses persidangan Kopi Sianida yang sangat melelahkan, panjang dan berliku, semoga saja persidangan tersebut akan segera berakhir" demikian kata Paramitha, pengunjung persidangan kepada Cendana News, Rabu sore (12/10/2016).
[Eko Sulestyono]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: