KAMIS, 13 OKTOBER 2016

JAYAPURA --- Pesawat Asian One mengalami crash landing gangguan pendaratan saat akan mendarat  di Bandara Aminggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Kamis (13/10/2016).


Dari data yang dihimpu media ini, pesawat  Asian One Jenis Grand Caravan PK-LTV yang dipiloti Capten Jaron Burhani dan Co Pilot AKP Stefanus berangkat dari Timika (13/10) sekitar pukul 06.00 wit pagi tadi menuju Ilaga, Kabupaten Puncak.

Setelah 30 menit kemudian Pesawat Asian One PK-LTV melakukan left downwind dilanjutkan memasuki posisi Final pendaratan di bandara Ilaga, Puncak. Saat pesawat Asian One PK-LTV melaksanakan Touchh di runway 25 dalam keadaan aman dan melaju kencang ke arah tengah runway, namun saat  dilakukan leftblack atau rem kiri tidak berhasil atau non aktif, pesawat melaju kencang kearah ujung runway 07 kemudian jatuh posisi pesawat miring.

Insiden pesawat alamai gangguan pendaratan tersebut tak memakan korban jiwa dan diketahui mengangkut bahan makanan. Hingga kini pihak bandara bersama aparat keamanan tengah melaksanakan evakuasi pesawat dan kecelakaan ini tak mengganggu aktifitas penerbangan di bandara Ilaga. 

Jurnalis : Indrayadi T Hatta / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Indrayadi T Hatta
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: