JUM'AT, 7 OKTOBER 2016

JAKARTA --- Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menyarankan kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2017).



Menurutnya, walaupun ada perbedaan pandangan dalam memilih siapa calon kepala daerah, Namun persatuan harus dijaga agar tidak terjadi hal-hal yang bisa merugikan masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, peraturan dan perundang-undangan yang berlaku harus dijadikan acuan oleh seluruh stakeholder atau pihak-pihak yang berkaitan dengan perhelatan akbar demokrasi rakyat, agar kedepan tidak menimbulkan masalah.

"Saya mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang melarang seluruh Menteri, Pejabat, Pimpinan atau bahkan Petinggi Lembaga Negara termasuk Non Pemerintah untuk kampanye di pilkada 2017," Imbuh Taufik di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Jumat, (7/10/2016).

Taufik menilai peringatan Jokowi tersebut, bukan hanya sekedar peringatan atau pelarangan semata. Akan tetapi, ada sanksi yang tepat bagi siapapun yang melanggarnya.

Diketahui, pemerintah mengeluarkan Perpres yang isinya melarang seluruh Menteri, Pejabat/Pimpinan/ Petinggi Lembaga Negara termasuk Non Pemerintah untuk kampanye Pilkada 2017, serta sangsi bagi yang melanggar peraturan tersebut.

Untuk itu, dirinya berharap, dengan adanya Perpres/Kepres ini, semoga tidak ada lagi alasan bagi Menteri, Pejabat, Pimpinan atau Petinggi Lembaga Negara termasuk Non Pemerintah yang tentunya memiliki pengaruh dan instrumen kelembagaan karena jabatannya tersebut, untuk berani ikut kampanye Pilkada.

Taufik melanjutkan, Pilkada serentak sebagai perhelatan demokrasi rakyat Indonesia untuk menggunakan hak suaranya dalam pilkada 2017 nanti.

"Jadi saya harap masyarakat Jangan golput, pilihlsh calon kepala daerah yang benar-benar dapat mengemban amanat rakyat, memiliki program-program yang mengedepankan kepentingan rakyat dan mampu mengembangkan daerah yang akan mereka pimpin kedepan,” tuturnya.

Jurnalis : Adista Pattisahusiwa / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Adista Pattisahusiwa
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: