SENIN 31 OKTOBER 2016 

Taklimat Akhir Wasrik peningkatan pelaksanaan tugas Polri, khususnya di Polda Jateng
SOLO --- Polda Jateng menggelar taklimat akhir pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Itwasda Polda Jateng Tahap II dengan sasaran aspek pelaksanaan dan pengendalian Tahun Anggaran 2016. Wasrik tahap II itu diikuti jajaran kepolisian se Eks Karesidenan Surakarta yang berlangsung di Aula Satyahaprabu, Polres Klaten,


Taklimat Akhir Wasrik Tahap II oleh Itwasda Polda Jateng  itu menyampaikan berbagai aspek pelaksanaan dan pengendalian oleh Tim B Wasrik Itwasda Polda Jateng, yang dipimpin oleh Irbidbin Itwasda Polda Jateng AKBP Bambang Hidayat.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan masukan bagi upaya perbaikan, sekaligus untuk peningkatan pelaksanaan tugas Polri, khususnya di Polda Jateng dan jajaran,” ucap AKBP Bambang Hidayat kepada awak media.

Menurutnya, taklimat akhir itu sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam rangka penyempurnaan kebijakan di bidang pelaksanaan dan pengendalian. Tujuan Wasrik sendiri adalah untuk mengetahui sejauh mana proses pelaksanaan dan pengendalian program kegiatan dan anggaran Polri di tingkat Satker telah dilaksanakan.

Taklimat Akhir ini juga untuk mengetahui apakan kinerja sudah sesuai dengan penetapan kinerja atau belum, serta rencana kerja yang telah ditentukan. Terutama, dalam rangka meningkatkan profesional tugas Polri,” ungkapnya.

Kegiatan itu juga diikuti oleh Kapolres Klaten AKBP Muh. Darwis, para Waka Polres, Kabag maupun Kasat jajaran Eks-Karesidenan Surakarta yang membidangi obyek Wasrik. Selain itu seluruh pejabat utama Polres Klaten juga tampak mengikuti kegiatan tersebut.

Tim Wasrik Itwasda Polda Jateng  selanjutnya menyerahkan dokumen usai memberikan paparan dan masukan pada acara taklimat akhir itu. Dokumen itu diserahkan dari Ketua Tim Wasrik kepada Kapolres Klaten AKBP Muh Darwis dan para Waka Polres jajaran Eks-Karesidenan Surakarta.

Jurnalis: Harun Alrosid/ Editor : Irvan Sjafari/ Foto: Harun Alrosid
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: