KAMIS, 13 OKTOBER 2016

JAYAPURA --- Sebanyak 38 bungkus plastik bening berisikan Narkotika jenis Ganja kering dengan total kurang lebih 3 kilogram berhasil diamankan aparat Kepolisian Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura saat melakukan pengamanan di dermaga II pelabuhan laut Kota jayapura, Kamis (13/10/2016) malam.


“Kami berhasil mengamankan 38 bungkus plastik bening ukuran besar, isinya Narkotika jenis ganja kering yang berada didalam tas punggung warna hitam. Kalau ditimbang tadi beratnya lebih dari 3 kilogram,” kata Kapolsek KPL Jayapura, AKP Abraham Soumilena.

Saat embarkasi penumpang kapal Kapal Motor (KM) Gunung Dempo sandar di pelabuhan, kata Kapolsek, sekitar pukul 18.30 WIT anggotanya melakukan pengamanan rutin dan mencurigai seorang laki-laki calon penumpang kapal.

“Calon penumpang itu berusaha masuk ke dermaga hendak naik ke atas kapal dengan cara melompati kontainer karena tak memiliki tiket, jadi anggota berusaha mengejar pelaku namun pelaku melompat ke arah laut,” tuturnya.

Setelah dilakukan pencarian dibawah kolong dermaga, lanjutnya, pelaku tak berhasil ditangkap. Namun, saat diperiksa sekitar lokasi pelaku yang melarikan diri tersebut meninggalkan sebuah tas hitam yang berisikan puluhan plastik bening.

“Anggota berusaha mencari pelaku dengan cara menyisir bawah kolong dermaga, namun pelaku tak ditemukan dikarenakan kondisi sudah gelap dan kurangnya sarana pendukung,” ujarnya.

Selang beberapa waktu, Kapolsek menambahkan juga berhasil meringkus seorang pemuda berinisal F yang dicurigai dan saat diperiksa pelaku membawa 3 bungkus ganja dalam plastik bening yang hampir sama dengan 38 bungkus sebelumnya. 

“Pelaku sekarang sudah ditahan dan tengah dimintai keterangan kepemilikan barang haram itu,” katanya.
[Indrayadi T Hatta]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: