SELASA, 11 OKTOBER 2016

JAKARTA --- Aparat gabungan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait dengan dugaan "Pungutan Liar" atau pungli dalam proses perizinan di Kementrian Perhubungan (Kemenhub). OTT dilakukan pada Selasa siang di Kantor Pusat Kemenhub yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa sore (11/10/2016).


Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian mengatakan "aparat polisi gabungan dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya berhasil menangkap beberapa orang terkait dengan dugaan suap atau pungutan liar terkait dengan proses pengurusan perizinan di Kantor Kemenhub, saat ini sedang dikembangkan dan diselidiki apakah ada kemungkinan adanya tersangka lainnya," katanya kepada wartawan di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat.

Pantauan Cendana News langsung dari Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, hingga pukul 18:00 WIB, aparat kepolsian gabungan dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya masih terus melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang ada di lantai VI dan lantai XII, Kantor Pusat Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi yang diterima Cendana News, salah satu tersangka yang ditangkap berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) Departemen Perhubungan Laut yang diduga berinisial AR. Namun sampai saat ini belum diumumkan apakah masih ada tersangka lainnya yang terlibat, baik secara langsung maupun secara tidak langsung dalam praktek pungutan liar dan suap perizinan tersebut.
[Eko Sulestyono]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: