SELASA, 4 OKTOBER 2016

BANDUNG --- Petugas Unit Reserse Mobil Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung berhasil menangkap para pelaku penjambretan yang kerap beroperasi di Kota Bandung. Setidaknya, empat pelaku berhasil diamankan Polisi di kawasan Kopo, belum lama ini, yakni AK, JR, AS, dan S.


"Berdasarkan hasil pemeriksaan, para tersangka ini mengakui telah melakukan aksi mereka sejak bulan Maret lalu," ujar Kepala Satreskrim Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar M. Joni di Mapolrestabes Bandung, Selasa (4/10).

Joni menuturkan, mereka kerap beraksi dibeberapa titik di Kota Bandung. Diantaranya, Jalan BKR, Jalan Pasirkaliki, Jalan Riau, Jalan Cibaduyut, Jalan Soekarno Hatta, hingga Kopo.

Dalam aksinya itu, keempat pelaku ini selalu mengincar perempuan yang mengendarai sepeda motor dengan modus mendekati sepeda motor korban dan langsung merampas paksa tas yang dibawa.

Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti hasil curian seperti tas, dompet, dan telepon seluler. Saat ini. Polisi pun menduga masih ada pelaku lain yang masuk dalam jaringan ini.

Menurut salah seorang jambret, hasil rampasan itu kerap digunakan untuk bermain game daring. Hal itu diketahui dari pengakuan salah satu pelaku, yaitu JR.

"Seminggu sekali ngejambretnya. Kita paling ngincar tiga korban sehari. Ya, hasilnya dipakai buat beli kuota game," tuturnya.
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: