RABU, 19 OKTOBER 2016

MANADO --- Presiden Jokowi perintahkan untuk menangkap dan pecat para pelaku pungli yang selalu menyusahkan masyarakat. Hal ini di tegaskan Presiden Jokowi kepada Gubernur Wali Kota dan Bupati serta pejabat TNI Polri saat memberikan sambutan pada penyerahan sertifikat tanah gratis program strategis nasional tahun 2016 di Sulawesi Utara (Sulut).


Kepada Cendana News saat di temui di Hotel Sintesa Peninsula sebelum menuju ke Kabupaten Kepuloan Talaud untuk meresmikan Bandara Miangas Jokowi menegaskan, jika di Sulut masih terdapat petugas dan aparat melakukan pungli saya minta untuk diberikan sanksi hingga di pecat, karena sekecil apapun nilainya bukan itu yang dinilai tapi kinerja aparat itu yang tidak benar sehingga harus di berikan sanksi yang berat.

"Hati-hati saya minta seluruh Bupati Wali Kota dan Gubernur jika masih ada petugas kedapatan melakukan pungli saya minta segera di berikan sanksi dan segera di pecat", tegasnya Rabu (19/10/2026).


Ditegaskan Jokowi setiap pejabat dan aparat mulai dari tingkat bawah hingga atas harus memberi contoh yang baik agar semua sistem berjalan dengan lancar dan benar, namun jika masih ada yang coba-coba curang dan melakukan pungli sanksinya berat saya langsung pecat.

"Sekarang saatnya kerja benar dan jujur bukan lagi membodohi masyarakat karena itu stop melakukan pungli", ungkapnya.

Jurnalis : Ishak Kusrant / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ishak Kusrant
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: