JUM'AT, 14 OKTOBER 2016

SURABAYA --- Puluhan media berbagai daerah mengikuti Banking Journalist Workshop yang diadakan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, yang bekerjasama dengan Permata Bank dan Australian Embassy (Kedutaan Australia) Jakarta, di kota Surabaya Jawa Timur pada Jumat (14/10/2016). Selain Jurnalis dari berbagai daerah, Banking Journalist Workshop juga di ikuti oleh sejumlah mahasiswa dari Universitas Airlangga Surabaya.


Sebelum memulai workshop Richele Maramis selaku head corporate affairs Permata Bank mengatakan, workshop ini diikuti oleh 20 jurnalis dari 14 perwakilan kota di Indonesia, dan dalam workshop ini Permata Bank bekerjasama dengan AJI yang merupakan program dari Banking Jurnalis Akademy (BJA). 

"Diharapkan dalam workshop ini para jurnalis bisa di bekali dengan ekonomi perbankan sehingga mendorong jurnalis untuk meliput isu ekonomi khususnya bidang perbankan secara beretika, sesuai dengan kaidah jurnalistik", tegasnya Jumat (14/10/2016).


Sementara itu Laura Kemp yang menjabat sebagai First Secretary Media and Strategi communications Australian Embassy mengatakan, siap mendukung BJA untuk mendapatkan dan membantu keuangan AJI Indonesia di jakarta dan surabaya terutama yang bisa diberikan bagi para jurnalis yang tertarik untuk mendapatkan beasiswa meliput isu ekonomi dan perbankan, karena isu ekonomi sangat strategis dalam kemajuan pembangunan di daerah terutama bagi kepentingan masyarakat.

"Kami siap membantu jurnalis untuk diberikan beasiswa yang tertarik dan berminat meliput bidang ekonomi, dan kami sangat senang bisa berbicara dan berkenalan dengan teman-teman media yang hadir dalam Banking Journalist Workshop", ungkapnya.

Jurnalis : Ishak Kusrant / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ishak Kusrant
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: