MINGGU, 2 OKTOBER 2016

MALANG --- Dalam rangka merayakan tahun baru 1 Muharram 1438 Hijriyyah, Pemerintah Kota (Pemko) Malang melalui Kementerian Agama bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Malang serta Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kembali menggelar kegiatan Parade Muharram, Minggu (2/10/2016).


Dengan mengambil tema "Umat Islam Bersatu, Tegakkan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar dalam Wadah NKRI Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945" acara yang di mulai puku 06.00 WIB di Balaikota ini diikuti kurang lebih 40.000 peserta mulai dari tingkat sekolah Taman Kanak-kanak (TK) sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Pantauan Cendana News, dengan menggunakan berbagai macam atribut dan juga hiasan terlihat sangat antusias untuk mengikuti parade tersebut. Tidak hanya itu, mobil hias pun turut memeriahkan parade Muharram.

"Melalui kegiatan ini kami ingin menyatukan umat Islam untuk terus menegakkan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar dan bersatu menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia,"jelas Walikota Malang, Mochamad Anton usai memberangkatkan peserta parade. 


Di tahun baru 1 Muharram 1438 Hijriyyah ini juga berharap warga Malang khususnya umat Islam agar bisa memperbaiki kehidupannya lebih baik lagi untuk ke depannya.

"Semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa terus diadakan dan semakin ditingkatkan karena sesuai dengan misi kota Malang sebagai kota bermartabat sehingga sekaligus dapat meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT," pungkasnya.


Sementara itu, rute yang dilewati Parade Muharram yaitu jalan Kahuripan, jalan Basuki Rahmad, jalan Merdeka Barat, jalan Kauman, jalan KH Hasyim Asyari, jalan Ade Irma Suryani, jalan Pasar Besar, jalan Zainal Arifin, jalan Aris Munandar, dan kembali lagi ke Balaikota.
[Agus Nurchaliq]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: