SELASA, 18 OKTOBER 2016

MANADO --- Puluhan penembak jitu (sniper) disebar untuk mengamankan kedatangan Presiden Jokowi ke Sulawesi Utara (Sulut) selama dua hari. Pantauan Cendana News di Manado pada Selasa (18/10/2016), sejumlah sniper terlihat di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado hingga ke lokasi penginapan yang akan ditempati rombongan Presiden Jokowi.


Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung menegaskan, standar pengamanan memang sudah dilakukan untuk mengamankan kepala negara, apa lagi Presiden Jokowi bersama rombongan akan mengunjungi Pulau Miangas yang perbatasan dengan negara Filipina sehingga jauh-jauh hari seluruh anggota di sebar termasuk penembak jitu (sniper).

"Yang menjadi sasaran pengamanan selain Presiden dan Rombongan juga sarana transportasi serta lokasi kegiatan, kita berlakukan pengamanan VVIP dengan melibatkan 1000 lebih personil untuk antisipasi ancaman dan hambatan yang kemungkinan terjadi," tegasnya.


Sementara itu, untuk memastikan kesiapan bandara perbatasan Miangas yang akan diresmikan Presiden Jokowi, Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti telah meninjau langsung ke lokasi.

"Kami telah mengecek ke lokasi yang akan diresmikan Presiden Jokowi, untuk memastikan kesiapan bandara Miangas yang berada di Kecamatan Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud," tegasya.

Dari data yang diperoleh Cendana News melalui bagian protokol, rombongan Presiden Jokowi direncanakan akan tiba di Manado pada pukul 14.00 WITA, dan setelah beristirahat sejenak di ruang VVIP Bandara Sam Ratulangi Presiden Jokowi bersama rombongan akan menuju Kabupaten

Minahasa Utara untuk menyerahkan sertifikat prona kepada masyarakat, setelah itu menuju hotel untuk menginap. Pada Rabu pagi presiden akan bertolak ke Pulau Miangas untuk meresmikan bandara Miangas yang berdekatan dengan negara Filipina, dan setelah meresmikan bandara rombongan presiden akan kembali ke Jakarta.

Jurnalis : Ishak Kusrant / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ishak Kusrant
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: