SABTU, 8 OKTOBER 2016

PONTIANAK --- Direktorat Reserse Khusus Polda Kalbar Sub Direktorat I menyita kosmetik yang tidak memiliki izin edar dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Kosmetik ini diamankan dari seorang laki laki  berinisial H.


"Sedang mengantar beberapa jenis kosmetik kepada konsumen, kemudian oleh Tim Reserse Khusus Polda Kalbar dilakukan pengecekan terhadal produk tersebut dan hasilnya sebagian besar tidak memiliki izin edar," kata idang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Komisaris Besar Polisi Suhadi SW, Sabtu (8/10/2016).

Dari pengamanan, penelusuran dikembangkan ke rumah pelaku di Jalan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

"Di rumah ini polisi mendapatkan  kosmetik sebanyak 22 item. Dengan berbagai macam  merk dan jumlah total kosmetik yang disita sebanyak 248," ujar Suhadi.

Tersangka dijerat dengan Pasal 197 jo 106 Undang Undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan pidana paling lambat 15 tahun dan denda paling banyak Rp 1,5 milir. Dan pasal 62 ayat 1 jo pasal 8, undang undang  nomor 8 tahum 1999 tentang perlindungan konsumen, dengan ancaman hukuman  5 tahun atau pidana denda paling banyak Rp 2 miliar.
[Aceng Mukaram]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: