SABTU, 15 OKTOBER 2016

MALANG --- Bertempat di lapangan parkir Stadion Gajayana, Flotus Even Organizer (EO) tahun ini kembali menggelar sebuah acara besar bertajuk 'Market and Art Festival' (Mart Fest). Berbeda dengan tahun sebelumnya yang lebih menonjolkan berbagai usaha makanan, tahun ini mereka lebih mengangkat berbagai produk kerajinan tangan khususnya pengrajin yang ada di Malang.


Disebutkan, Flotus EO sendiri merupakan salah satu departemen di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB).

"Acara Mart Fest ini sebenarnya diselenggarakan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-13 UKM Seni FTP UB," jelas humas acara, Adetiya Surya kepada Cendana News, Sabtu (15/10/2016).

Ia menyebutkan, sesuai dengan tema yang diangkat, dalam festival kali ini jumlah stan kerajinan memang sengaja diperbanyak agar lebih banyak lagi pengrajin-pengarajin yang mengikuti Mart Festival. Setidaknya, terdapat 26 stan kerajinan, 10 stan makanan dan sisanya di isi oleh berbagai komunitas. Kerajinan yang ditampilkan diantaranya, kerajinan kayu, rajut dan clothing baju.

"Dengan banyaknya produk kerajinan yang ditampilkan dalam festival ini, diharapkan bisa turut menggairahkan sektor kerajinan di Malang dan masyarakat bisa lebih mengenal lagi produk kerajinan lokal,"ucapnya.


Lebih lanjut ia juga mengatakan, dalam gelaran Mart Fest tahun ini juga diadakan beberapa workshop yakni workshop melukis, lettering, collage dan komik.

"Selain itu acara Mart Fest juga akan dimeriahkan oleh penampilan bintang tamu yakni, Unda undi, Angsa dan Serigala, Folkapolka, Young Savages, Wake Up Iris dan I'am sorry I'm lost,"pungkasnya.
[Agus Nurchaliq]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: