JUMAT, 14 OKTOBER 2016

JAKARTA --- Setelah sebelumnya sempat membuat macet kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, akhirnya ribuan massa yang mengatasnamakan Front Pembela Islam (FPI) membubarkan diri dengan tertib dan aman. Pantauan Cendana News langsung dari kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, menjelang pukul 18:00 WIB massa FPI sudah tidak tampak lagi. Sementara itu sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan yang tadinya ditutup total sudah normal kembali.


Meski secara keseluruhan aksi unjuk rasa ribuan massa FPI berjalan dengan tertib dan aman, namun kepulangan mereka tetap mendapatkan pengawalan ketat aparat keamanan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat guna untuk mencegah atau menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, sebelum mereka membubarkan diri, ribuan massa FPI tersebut sempat melaksanakan ibadah sholat Ashar secara berjamaah di tengah Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Selatan. Mereka tampak terlihat tetap khusyuk melaksanakan Sholat Ashar meski dalam keadaan darurat dengan segala keterbatasan yang ada.

"Alhamdulilah aksi unjuk rasa ribuan massa FPI secara keseluruhan berlangsung aman dan tertib, saya bersama Pangdam Jaya all out mengamankan dan mengawal jalannya aksi unjuk rasa tersebut secara langsung turun ke lapangan, bahkan aparat kepolisian tetap melakukan pengawalan hingga menuju ke markas FPI, silahkan berunjuk rasa atau menyampaikan orasinya di muka umum, namun jangan sampai berbuat anarkis atau merusak" kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Iriawan di Gedung Balai Kota, Jumat petang (14/10/2016).
[Eko Sulestyono]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: